Sukses

Selamat, Aci Resti Jadi Juara SUCA 2 Indosiar

Sebagai juara pertama, Aci Resti berhak mendapatkan hadiah utama yakni uang tunai sebesar Rp100 juta.

Liputan6.com, Jakarta Grand Final Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) Indosiar sukses digelar Jumat (9/9/2016) tadi malam. Pertarungan pamungkas tiga finalis ini akhirnya dimenangkan oleh Aci Resti, komika wanita asal Tangerang.

Kemenangan Aci sudah terasa, setelah penampilannya mendapat standing ovation dari lima juri dan lima mentor. Total, Aci sudah 4 kali mendapat penghormatan ini. Keberhasilannya tersebut, menorehkan rekor di SUCA yang ia pegang sendiri. Di gelaran SUCA pertama hingga kedua, belum ada satu pun komika yang mampu mencatat rekor ini.

Aci Resti saat tampil di SUCA 2. (Istimewa)

Kemenangan Aci di SUCA 2 juga sekaligus menjungkalkan prediksi banyak penonton yang sejak awal lebih menjagokan Arafah Rianti (Depok). Gadis cantik berhijab yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-19 di babak 4 besar lalu ini, ternyata harus puas menjadi runner-up.

Tak seperti Aci yang melesat di penghujung kompetisi, penampilan mahasiswi UIN Jakarta ini makin menunjukan grafik menurun. Padahal, Arafah adalah favorit banyak orang dan dianggap sebagai ikon SUCA 2. Untungnya, aksi anak didik dari mentor Mosidik di Grand Final bisa memuaskan para juri. Namun sayang, hal itu tak cukup mengangkatnya sebagai juara.

Grand Final SUCA 2 (Twitter)

Sementara itu, Wawan (Bekasi) hanya menempati urutan ketiga. Komika yang sudah malang melintang di ranah stand up comedy sejak 2012 ini dinilai juri tampil tak seprima di babak sebelumnya. Lagi-lagi, Wawan disebut kurang panas di bagian awal materinya.

Di sisi lain, kemenangan Aci menjadi prestasi besar buat sang mentor, Arief Didu. Arief Didu sendiri baru menjabat peran baru sebagai mentor di SUCA 2. Sebelumnya, di SUCA 2015 lalu, komika senior ini berperan sebagai kepala mentor.

Sebagai juara pertama, Aci berhak mendapatkan hadiah utama yakni uang tunai sebesar Rp100 juta. Sedangkan Arafah yang menjadi runner-up mendapat uang sebesar Rp50 juta, dan Wawan sebesar Rp25 juta.

Aci Resti (Istimewa)

Yang menarik, sebelum meraih gelar juara pun Aci telah menerima banyak hadiah karena memenuhi tantangan untuk sampai ke babak Grand Final.  

Setelah dipastikan lolos ke Grand Final, Aci langsung mendapat sebuah sepeda motor dari Raditya Dika. Sebelumnya saat masuk babak 5 besar, Aci sudah mendapat sebuah lemari es dari host Uus. Dari host Andhika Pratama, ia juga mendapat AC. Selain itu, Aci juga mendapat sebuah spring bed dari juri tamu, Jarwo Kwat. Babe Cabita juga tak mau kalah. Babe membayarkan wardrobe yang dipakai Aci di Babak 5 Besar. 

Bisa dibilang Aci menang banyak dalam kompetisi kali ini. Selamat, Aci!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini