Sukses

Jokowi pun Tak Mau Ketinggalan Nonton Warkop DKI Reborn

Presiden Joko Widodo menonton Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 di sebuah mal di Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata Presiden Joko Widodo diam-diam penasaran dengan euforia Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1. Ia tertangkap kamera sejumlah penonton bioskop saat tengah menunggu pemutaran film ini. 

Salah seorang netizen yang mengabarkan informasi ini adalah pemilik akun @ALontonk di Twitter. "Temen gue beruntung bngt nonton Warkop DKI Reborn bareng pk jokowi," tulisnya dalam sebuah cuitan Sabtu (10/9/2016).

Presiden Jokowi saat menonton Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 (Twitter/@ALontonk)

Dalam foto yang sedikit kabur ini, tampak Jokowi yang berkemeja putih duduk di kursi bioskop. Di bangku-bangku sekeliling Jokowi, tampak sejumlah pria berkemeja batik resmi.

Ternyata kehadiran Joko Widodo membuat kru dan pemain Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss terkaget-kaget. Pasalnya, di kala sejumlah pejabat memilih untuk melaksanakan nonton bareng alias nobar, Jokowi memilih untuk menonton sendiri film ini. Dari informasi yang dibagi oleh pemain dan kru film ini, Jokowi ternyata menonton Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 di di Lippo Plaza Bogor, pukul tujuh malam. 

"Ga pake woro2, tanpa wartawan, boro2 ngabarin kita pak @jokowi nonton warkop di bogor, bpk idolah..trimakasih pak," tutur Tora Sudiro dalam cuitannya.

Indro Warkop, yang mengetahui Jokowi menonton film Warkop DKI Reborn part 1 merasa bangga. "Saya senang sekali. Kita pemeran dan saya sendiri, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Pak Jokowi menonton film kami. Terimaksih pak Jokowi, atas dukungan dan cinta yg bapak berikan kepada kami semua, terutama dengan menonton film ini di sela kesibukan bapak. Inilah sebuah penghargaan yg luar biasa bagi kami, apalagi juga menontonnya diam diam. Beliau memang tipikalnya seperti itu, kadang jika ditawari nonton malah nggak mau. Tahunya langsung ke bioskop nonton sendiri," kata indro sambil tertawa.


Selain itu Vino G Bastian yang memerankan tokoh Kasino menyatakan hal senada. "Saya respect dan tentunya berterima kasih kepada pak Jokowi. Sebab tanpa perlu woro-woro, heboh sana sini, beliau membuktikan sekaligus memberi contoh kepada masyarakat bagaimana seharusnya kita mendukung film Indonesia. Saya juga yakin ini murni dan bukan pencitraan. Moment ini juga sekaligus membuktikan bahwa Warkop DKI dicintai di seluruh lapisan masyarakat, dari rakyat biasa sampai seorang presiden. Bravo Warkop DKI, " ujar Vino.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 mencapai 1 juta penonton(Falcon Pictures/Twitter)

Sementara itu, di hari ketiga penayangannya ini Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 telah meraih angka satu juta penonton. Angka ini berhasil menumbangkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Ada Apa dengan Cinta? 2, yang meraih sejuta penonton dalam waktu lima hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini