Sukses

Endang Kurnia Lawan Korupsi dengan Cara Ini

Pedangdut Endang Kurnia geram dengan aktivitas pejabat negara yang santer diberitakan melakukan tindak pidana korupsi.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Endang Kurnia geram dengan aktivitas pejabat negara yang santer diberitakan melakukan tindak pidana korupsi. Sebagai bagian dari masyarakat, ia ingin mengakhiri korupsi di kalangan pejabat negara dan pemerintahan karena dampaknya yang merugikan banyak orang.

Endang Kurnia pun memilih untuk bergabung dengan LSM Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggaraan Negara dan Pengawas Anggaran RI. Bersama sejumlah selebriti dan insan musik dangdut lainnya, Endang Kurnia ikut serta dalam memerangi korupsi.

Endang Kurnia bersama pengurus BPI

"Saya disini bersama kawan-kawan artis lainya bersama-sama dengan BPI yang telah bermitra dengan KPK, Jaksa Agung sampai Kepolisian untuk memberantas kejahatan seperti narkoba dan korupsi," ucap Endang Kurnia saat ditemui di Wisma BPI, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Pencipta lagu "Mbah Dukun" ini berharap organisasi kemasyarakatan yang diikutinya bisa mengambil peran untuk mengatasi masalah korupsi di Indonesia.

Endang Kurnia

"Kita harus peduli dan ikut bertanggung jawab terhadap masalah korupsi ini. Saya benci dengan koruptor," Endang Kurnia melanjutkan.

Ketua Umum BPI, Drs. Tb. Rahmad Sukendar, SH. yang didampingi Wakil Ketua, Febryan Aditya, SE, M.SN, mengatakan kalau selebriti, artis dan musisi menjadi bagian penting berperan sebagai anggota dan investigator.

"Anggota dan investigator BPI datang dari berbagai profesi ada pengacara, politikus, akademisi, ada artis selebriti sampai masyarakat umum yang menyikapi berbagai masalah negara yang carut-marut seperti korupsi sampai narkoba dan lainya," dia menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.