Sukses

Siti Liza Diangkat Jadi Kerabat Kerajaan Sanggau Kalimantan Barat

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi pop Melayu Siti Liza tak bisa mengungkapkan perasaan saat menerima gelar kehormatan dari Kerajaan Surya Negara di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Dara kelahiran Padang bernama lengkap Resrilliza ini dianugerahi gelar Putri Nirmala Kesuma Surya Negara dalam prosesi penobatan pemberian gelar kehormatan tersebut.

Siti Liza Diangkat Jadi Kerabat Kerajaan Sanggau Kalimantan Barat

Secara harafiah, gelar yang disematkan itu memiliki arti putri dari Istana Surya Negara yang memiliki suara merdu.

"Senang, terharu, campur aduk rasanya. Terima kasih sudah mempercayai saya sebagai putri mereka. Semoga saya bisa belajar budaya-budaya di Sanggau ini dan akan mengharumkan nama baik kerajaan ini, karena saya juga sudah menjadi bagian kerabat kerajaan," tutur Siti Liza saat dihubungi Minggu (11/9/2016).

Pelantun lagu 'Cintaku Istimewa' itu mengaku tak tahu akan mendapat gelar itu. "Aku sendiri nggak tahu, tapi katanya pangeran ratu dan ratu suri memilih aku karena bisa dipercaya dan dilihat dari image aku yang baik selama ini. Aku berterima kasih dan merasa tersanjung juga karena dianggap seperti itu," ungkapnya.

Perempuan yang disapa Siliz itu pun tak merasa terbebani dengan gelar yang disematkan langsung oleh Ratu Suri Sri Rahmawati Surya Negara. "Jangan jadikan beban, jalani dengan baik. Aku malah jadi tertarik mempelajari kebudayaan disana. Karena dari bahasa Melayu nya itu beda banget," ujarnya.

Usai penganugerahan gelar itu, Siliz pun menghibur penduduk Kota Sanggau yang disajikan dalam rangkaian acara penutupan Festival Budaya Paradje, yang diselenggarakan pada 5-9 September 2016 di Sanggau, Kalimantan Barat.

Siti Liza Diangkat Jadi Kerabat Kerajaan Sanggau Kalimantan Barat

Festival ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata, yang turut mempromosikan acara ini di Malaysia serta turut mengundang warga Malaysia dan Brunei utk menonton rangkaian acara ini.

Video Populer

Foto Populer