Sukses

The Virgin Berkurban di Daerah Bekas Banjir Bandang

The Virgin dan beberapa artis lain menyembelih hewan kurban di sebuah desan di Banten yang sempat diterjang banjir bandang.

Liputan6.com, Jakarta - The Virgin memilih menyembelih hewan kurban jauh dari kediaman mereka. Duo penyanyi yang terdiri dari Mita dan Dara ini hadir di sebuah desa di kawasan Serang, Banten, Senin (12/9/2016) siang.

Pemilihan target daerah penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini bukan tanpa sebab. Grup vokal bentukan Ahmad Dhani itu menjalankan program bersama artis-artis lain dan juga IMARINDO atau Ikatan Manager Artis Indonesia, yang dipimpin Nanda Persada.

Jelas saja, warga Kampung Siring, Desa Tanjung Manis, Serang, girang sekali karena didatangi artis-artis ibukota. Selain The Virgin, hadir pula memberikan hewan kurban kambing, yaitu Mulan Jameela, DJ Una dan personel band Govinda serta penyanyi Budi Doremi dan Nycta Gina. 

"Kita sengaja tuh datang ke sini karena masyarakatnya sulit dijangkau distribusi daging hewan kurban. Setahu kita sih dulu daerah ini pernah diterjang banjir bandang," ungkap Mita, gitaris sekaligus vokalis The Virgin. 

Ini kali pertama The Virgin menyembelih hewan kurban jauh dari kediaman mereka. Tapi, Mita dan Dara rela pagi-pagi sekali sudah berkendara untuk sampai ke lokasi penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban. 

"Peran serta para artis dan publik figur juga diharapkan bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat untuk ikut berbuat dalam kebaikan. Semoga program IMARINDO dengan ACT bermanfaat dan menjadi berkah untuk semuanya. Amiin," pungkas Nanda selaku Ketua Umum IMARINDO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.