Sukses

Smashing Pumpkins Akan Bereuni dengan Personel Aslinya?

Liputan6.com, Jakarta - Selalu diterpa gosip reuni, membuat vokalis dan pendiri dedengkot rock alternatif Smashing Pumpkins, Billy Corgan, angkat suara. Dalam sebuah wawancara belum lama ini, ia mengaku akan membuat album baru dengan para personel lama.

Dilansir dari NME, Corgan awalnya mengungkapkan bahwa ia ingin menggarap album dengan corak musik yang senada dengan kedua album pertamanya: Gish (1991) dan Siamese Dream (1993), yakni rock alternatif bising dengan sentuhan grunge dan psychedelic rock.

2015, The Smashing Pumpkins Rilis Dua Album Baru Sekaligus

Ia lalu menambahkan bahwa bisa saja album terbaru itu akan dibuat bersama orang-orang yang dulu pernah berada dalam satu band. Beberapa waktu lalu Smashing Pumpkins sempat bermain bersama gitaris asli, James Iha. Bahkan Corgan juga telah menghubungi pembetot bass awal Smashing Pumpkins, D'Arcy Wretzky.

Dalam wawancara tersebut, Corgan mengungkapkan, "Terakhir kali saya bicara tentang Smashing Pumpkins malah dijadikan sebuah berita besar tentang reuni band, jadi sepertinya saya akan membiarkan orang-orang membaca ekspresi muka saya saja."

Billy Corgan, vokalis band The Smashing Pumpkins. (rata.cl)

"Apakah band akan bereuni? Entahlah, tetapi yang jelas ada rencana untuk tahun depan, ada rencana tur juga atas nama Smashing Pumpkins. Siapa yang akan tampil di atas panggung? Kita lihat saja. Lihat ekspresi muka saya," kelakarnya.

Penyanyi lagu "Bullet with Butterfly Wings" itu juga bercerita bahwa ia telah merekam sebuah album solo dengan bantuan produser kawakan, Rick Rubin. Tetapi belum ada detail lebih lengkap tentang hal tersebut.

Saat ini Smashing Pumpkins beranggotakan Billy Corgan (vokalis, gitaris) dan Jimmy Chamberlin (drummer) yang merupakan dua anggota asli sejak awal band berdiri pada 1988. Lalu ada gitaris Jeff Schroeder yang bergabung ke band mulai tahun 2007.

Smashing Pumkins

Formasi Smashing Pumpkins yang tersohor adalah formasi awal yang terdiri dari Billy Corgan, Jimmy Chamberlin, D'Arcy Wretzky dan James Iha. Formasi itu bertahan hingga mereka bubar di tahun 2000. 

Video Populer

Foto Populer