Sukses

Cupumanik Rampungkan Syuting Videoklip Baru di Alam Terbuka

Liputan6.com, Bandung - Belum terdengar kabar baru usai merilis album Menggugat pada 2014 lalu, band grunge asal Bandung, Cupumanik, akhirnya membeberkan rencana terbarunya.

Cupumanik menjadi bintang tamu di Festival Lagu Antikorupsi 2016 di Bandung (Foto: Godham Perdana)

Saat ditemui Liputan6.com di acara Festival Lagu Antikorupsi KPK di Bandung (10/9), gitaris Eski Mulya Gunawan menuturkan bahwa Cupumanik baru saja selesai syuting videoklip single terbaru mereka, "Syair Manunggal."

"Seminggu yang lalu kami baru selesai syuting videoklip untuk single baru kami. Syuting di alam (terbuka)," ujar Eski.

Band yang memiliki jargon 'Grunge Harga Mati' itu juga telah merencanakan album baru yang rencananya akan dirilis pada tahun depan.

"Masih mengumpulkan materi dan tema. Rencana (rilis) 2017," ujarnya.

Sementara itu dalam sesi wawancara yang sama, Eski juga berkomentar tentang tema korupsi yang diangkat oleh acara Festival Lagu Antikorupsi KPK, dimana Eski juga bertindak sebagai juri.

Gitaris Cupumanik, Eski  (Foto: Godham Perdana)

Lewat album Menggugat, Eski mengungkapkan bahwa Cupumanik juga menyuarakan kritik terhadap korupsi dan pemerintah lewat lagu seperti "Luka Bernegara."

"Saya rasa Cupumaniak (sebutan penggemar Cupumanik -red) cukup cerdas. Mereka menyadari pentingnya melawan korupsi itu, dan Cupumanik sendiri memang menyuarakan perlawanan seperti itu," pungkasnya.  

Artikel Selanjutnya
J-Rocks Hadirkan Nuansa Orkestra di Album Baru
Artikel Selanjutnya
J-Rocks Janjikan Album Baru Rilis Tahun Ini