Sukses

Cupumanik Rampungkan Syuting Videoklip Baru di Alam Terbuka

Pentolan grunge asal Bandung itu juga membocorkan rencana album baru.

Liputan6.com, Bandung - Belum terdengar kabar baru usai merilis album Menggugat pada 2014 lalu, band grunge asal Bandung, Cupumanik, akhirnya membeberkan rencana terbarunya.

Cupumanik menjadi bintang tamu di Festival Lagu Antikorupsi 2016 di Bandung (Foto: Godham Perdana)

Saat ditemui Liputan6.com di acara Festival Lagu Antikorupsi KPK di Bandung (10/9), gitaris Eski Mulya Gunawan menuturkan bahwa Cupumanik baru saja selesai syuting videoklip single terbaru mereka, "Syair Manunggal."

"Seminggu yang lalu kami baru selesai syuting videoklip untuk single baru kami. Syuting di alam (terbuka)," ujar Eski.

Band yang memiliki jargon 'Grunge Harga Mati' itu juga telah merencanakan album baru yang rencananya akan dirilis pada tahun depan.

"Masih mengumpulkan materi dan tema. Rencana (rilis) 2017," ujarnya.

Sementara itu dalam sesi wawancara yang sama, Eski juga berkomentar tentang tema korupsi yang diangkat oleh acara Festival Lagu Antikorupsi KPK, dimana Eski juga bertindak sebagai juri.

Gitaris Cupumanik, Eski  (Foto: Godham Perdana)

Lewat album Menggugat, Eski mengungkapkan bahwa Cupumanik juga menyuarakan kritik terhadap korupsi dan pemerintah lewat lagu seperti "Luka Bernegara."

"Saya rasa Cupumaniak (sebutan penggemar Cupumanik -red) cukup cerdas. Mereka menyadari pentingnya melawan korupsi itu, dan Cupumanik sendiri memang menyuarakan perlawanan seperti itu," pungkasnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini