Sukses

Doel Sumbang Kembali dengan Lagu Baru

Liputan6.com, Jakarta Lama menghilang dari blantika musik nasional, bukan berarti musikalitas Doel Sumbang di panggung musik terhenti. Di 2016, penyanyi berusia 53 tahun itu diketahui merilis lagu terbaru yang berjudul "Jangan Hakimi Hatiku".

Yang menarik, lagu tersebut diciptakan oleh Dose Hudaya, komposer asal Bandung yang tengah eksis di panggung musik karena lagu-lagu ciptaannya menjadi langganan band Repvblik dan Hijau Daun. 

Foto Festival Film Bandung (FFB) 2015 (Galih W. Satria/bintang.com)

"Lebih dari tiga puluh tahun saya berkarya, baru kali ini saya menyanyikan lagu yang bukan asli ciptaan saya sendiri," ucap Doel Sumbang sembari tertawa saat ditemui di kawasan Cilengkrang, Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Lewat sentuhan musikalitas Gan Gan (Sahara Band) dan Yon Chapman (Dygta) lagu baru Doel Sumbang yang mengangkat cerita mengenai perselingkuhan terasa enak didengar. Doel Sumbang merasa jika Dose Hudaya membuatkan lagu yang sesuai dengan warna vokal dan aransemen musik yang pas untuknya.

Doel Sumbang

"Lagu Jangan Hakimi Hatiku sangat Doel Sumbang. Di situ ada nuansa arti kehidupan. Oleh Pak Dose Hudaya memang dibuat khusus untuk saya, segala sesuatunya disesuaikan dengan karakter vokal, warna vokal, dan style bernyanyi saya," papar Doel Sumbang.

Doel Sumbang optimis jika lagu terbarunya itu bisa diterima dengan baik oleh pecinta musik di Indonesia. Sebab, selain menawarkan karakter yang baru, Doel Sumbang juga menunjukkan eksistensinya bermusik setelah sekian lama vakum.

"Boleh dibilang ini comeback saya ke panggung musik yang sudah multi genre. Sekarang masyarakat sudah sangat terbuka sama musik, itu sesuatu yang positif," Doel Sumbang mengakhiri.

 

 

Video Populer

Foto Populer