Sukses

Ki Kusumo Keluhkan Truk Sampah yang Lewati Daerahnya

Menurut Ki Kusumo, semestinya truk sampah milik Pemprov DKI tersebut melalui Rawa Panjang untuk sampai ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Liputan6.com, Jakarta Artis yang juga produser Ki Kusumo mengeluhkan keberadaan truk sampah milik Pemprov DKI yang melintas di kawasan dekat tempat tinggalnya. Truk tersebut melintas di jalur yang seharusnya tidak dilaluinya.

Anggota PARFI Ziarah ke Makam H. Usmar Ismail (Deki Prayoga/bintang.com)

Tidak hanya menimbulkan bau tak sedap saja, truk sampah itu juga mencemari lingkungan wilayah mereka dengan cairan lincit yang menetes dari atas truk.

"Akibatnya, jalanan di sini menjadi rusak dan macet," kata Ki Kusumo kepada wartawan Senin (12/9/2016).

Menurut Ki Kusumo, semestinya truk sampah milik Pemprov DKI tersebut melalui Rawa Panjang untuk sampai ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Ini kok malah lewat ke Jatiasih. Ini sudah menyalahi aturan," tegasnya.

Masalah ini, jelas Ki Kusumo, akan dilaporkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Ia berharap, Pemkot Bekasi dapat bersikap tegas terhadap Pemprov DKI.

Ki Kusumo menyebutkan mata batinnya merasakan bakal ada seorang tokoh politik nasional yang sangat disegani menderita sakit parah dan kemudian meninggal. (Istimewa)

"Sebelumnya kami sudah melapor ke aparat setempat, seperti RT dan RW," tutur Ketua Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini