Sukses

Terus Pecahkan Rekor, Warkop DKI Reborn Daftarkan Diri ke Muri

Liputan6.com, Jakarta Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 telah terlihat sejak awal penayangan, 8 September 2016 lalu. Hingga kini, jumlah penonton film tersebut telah menginjak angka lebih dari 2,3 juta orang.

Kehebohan masyarakat atas film komedi itu pun tampak pada seluruh lokasi penayangan. "Rata. Hampir semua full house. Majoritas Jabodetabek, Sulawesi, Kalimantan itu heboh," ujar produser film, Frederica saat syukuran 2,3 juta penonton Warkop DKI Reborn di XXI Bintaro Xchange Mall, Selasa (13/9/2016).

Adegan film Warkop DKI Reborn (Falcon Pictures for Liputan6.com)

Disadari atau tidak, membludaknya jumlah penonton per hari film tersebut rupanya turut menyumbang rekor harian yang dicetak Warkop DKI Reborn. "Yang kami terima konfirmasi dari pihak bioskop XXI maupun non-XXI, mulai dari hari yang pertama 237 ribu, itu belum pernah, hari kedua 400 ribu, hari ketiga 547 ribu, hari keempat 540 ribu, dan hari kelimanya 550 ribu," ujar Frederica.

Karena itu, sineas film garapan Anggy Umbara tersebut telah mendaftarkan diri ke Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai film dengan penonton terbanyak dalam waktu tercepat.

Adegan film Warkop DKI Reborn (Falcon Pictures for Liputan6.com)

"Hampir setiap hari sebenarnya kita memecahkan rekor dan yang tercepat dari sisi angka, makanya kami daftarkan ke Muri, mudah-mudahan dalam dua atau tiga hari ke depan kita dapat feedback dari mereka," tutur Frederica.

Hingga saat ini, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 telah menempati posisi ketiga sebagai film terlaris di sepanjang tahun 2016. Tak hanya itu, untuk film nasional terlaris sepanjang masa, film yang dibintangi Vino G Bastian, Abimana Aryasatya dan Tora Sudiro ini menduduki posisi kesembilan. (Rin)

Video Populer

Foto Populer