Sukses

6 Pemain Film Harry Potter Ini Juga Tampil di Game of Thrones

Liputan6.com, Jakarta - Harry Potter dan Game of Thrones dikenal memiliki dunia mereka sendiri. Dari tempat, jenis makhluk hidup, hingga bahasa, kedua cerita itu punya kekhasan masing-masing. Kreator Harry Potter dan Game of Thrones, JK Rowling dan George RR Martin pastinya punya daya imajinasi yang hebat.

Selain novel yang diangkat jadi film, mereka juga punya kesamaan yang lain, yakni banyak aktor dan aktris yang sama-sama berakting di kedua filmnya.

Kebanyakan mereka punya peran yang tidak terlalu signifikan di film Harry Potter, tetapi malah banyak dapat porsi banyak di serial televisi Game of Thrones. Namun, ada juga aktor yang punya peran sama-sama penting di keduanya.

Berikut ini Liputan6.com coba merangkum siapa saja aktor dan aktris yang pernah bermain di keduanya.

1 dari 7 halaman

1. Ciaran Hinds

Aktor asal Irlandia Utara, Ciaran Hinds, tampil menjadi Aberforth Dumbledore di Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2. Aberforth merupakan adik dari kepala sekolah Hogwarts, Albus Dombledore.

Dua tahun kemudian, Hinds turut berakting di serial televisi Game of Thrones. Ia muncul di musim ketiga sebagai pemimpin kaum Wildlings, Mance Rayder.

2 dari 7 halaman

2. Michelle Fairley

Aktris Michelle Fairley berperan sebagai ibu Hermione di Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1. Walaupun hanya muncul sebentar saja, adegan yang ia jalani termasuk salah satu momen tersedih dalam film Harry Potter, di mana memori dari orang tua Hermione dihapus agar selamat dari kondisi berbahaya yang terjadi di dunia sihir.   

Aktris berusia 52 tahun itu lalu bermain di Game of Thrones sebagai Catelyn Stark, ibu dari keluarga yang menjadi tokoh sentral di serial tersebut.

3 dari 7 halaman

3. David Bradley

Aktor berusia 74 tahun ini bermain di film Harry Potter sebagai penjaga sekolah Hogwarts, Argus Filch. Ia hampir muncul di semua seri film Harry Potter, terkecuali Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1.  

Bradley lalu tampil di Game of Thrones sebagai Walder Frey, seorang tokoh antagonis kepala keluarga Frey.

4 dari 7 halaman

4. Natalia Tena

Natalia berperan sebagai Nymphadora Tonks di film Harry Potter. Tonks adalah penyihir Auror dan istri Remus Lupin, kerabat dari Harry. Aktris 31 tahun itu muncul di keempat film penyihir tersebut

Di Game of Thrones, Natalia memerankan Osha, pengawal dari anak bungsu keluarga Stark, Rickon.

5 dari 7 halaman

5. Julian Glover

Aktor senior asal Inggris ini hanya menjadi pengisi suara acromantula raksasa, Aragog, di film Harry Potter kedua.

Namun di Game of Thrones, ia memerankan Grand Maester Pycelle, seorang penasihat kerajaan Westeros.

6 dari 7 halaman

6. Jim Broadbent

Aktor asal Inggris ini berperan sebagai Profesor Horace Slughorn di film Harry Potter. Ia beraksi sebagai guru di Hogwarts dalam dua sekuel, Harry Potter and the Half-Blood Prince dan Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2

Kemudian belum lama ini tersiar kabar bahwa Jim akan muncul dalam musim terbaru Game of Thrones. Kabarnya ia akan punya peran penting di musim ketujuh itu.

Video Populer

Foto Populer