Sukses

Kurangi Rasa Melayu, Bagindas Ikuti Selera Pasar

Liputan6.com, Jakarta Grup band beranggotakan dua orang, Bagindas, kembali merilis lagu baru berjudul "Bila Benar Sayang". Sejak awal terbentuk, grup band yang sempat bernama D'Bagindas ini memiliki identitas sebagai band beraliran pop Melayu.

Namun, dalam single "Bila Benar Sayang" dengan vokalis baru pengganti Bian,  Bagindas mengusung aliran musik lain, yakni pop alternatif. Hal ini tentu menjadi warna baru bagi band yang mulanya terbentuk dengan nama D'Bagindas itu.

"Musiknya lebih beda dari Bagindas sebelum-sebelumnya. Ini lebih pop alternatif, jadi di lagu ini kita memang mengurangi genre melayunya," ungkap sang vokalis, Andra di sela syuting video klip, di kawasan Cibubur, Jakarta Tumur, Selasa (13/9/2016).

Alasan sedikit menggeser aliran musik pop Melayu dalam jiwa band Bagindas, ialah karena kedua personelnya sepakat ingin mengikuti selera pasar saat ini.

"Karena dalam bermusik itu kan jangan dikotak-kotakkan ya. Kita sebagai musisi yang ada di Indonesia, kita enggak boleh kaku, harus tahu selera pasar kayak gimana," ujar Andra.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa memilih aliran musik lain, bukan lantas Bagindas akan menanggalkan identitasnya sebagai band beraliran pop Melayu.

"Sebenarnya enggak berubah. Tapi kita cuma mengembangkan saja. Kita juga dalam bermusik kan penginnya lagunya enak dan tapi memang identitas Bagindasnya juga enggak berubah," Mike Bagindas menjelaskan. (Ufa)

Video Populer

Foto Populer