Sukses

Reza Artamevia dan Elma Theana Punya Kisah Hidup yang Mirip

Kedua artis ini tak hanya memiliki guru spiritual yang sama. Di luar itu, keduanya memiliki banyak kesamaan terkait dengan kehidupan pribadi

Liputan6.com, Jakarta Reza Artamevia dan Elma Theana kini menjadi buruan para pewarta setelah guru spiritual mereka, Gatot Brajamusti, ditahan polisi karena terlibat kasus besar seperti kepemilikan narkoba, senjata api ilegal hingga pemerkosaan.

Reza Artamevia dan Elma Theana dianggap sosok yang paling tahu mengenai aktivitas Gatot Brajamusti karena dekat secara personal dengan pria yang akrab disapa Aa Gatot. Rupanya, kedua artis ini tak hanya memiliki guru spiritual yang sama, di luar itu, keduanya memiliki banyak kesamaan terkait dengan kehidupan pribadi masing-masing. Apa saja?

Tak ada yang tak mengenal nama Reza Artamevia di panggung musik. Debut album Pertama, sukses menghantarkan janda Adjie Massaid itu menikmati kesuksesan sebagai penyanyi besar. Berkat lagu-lagu hitsnya, Reza Artamevia juga kerap disandingkan dengan Krisdayanti, Titi DJ dan Ruth Sahanaya sebagai salah satu diva pop Indonesia.

Senasib dengan Reza Artamevia, Elma Theana juga memiliki jejak karier yang cemerlang di panggung akting. Namanya berkibar setelah membintangi sinetron Saat Memberi Saat Menerima (1995). Kala itu, Elma Theana beradu akting dengan Desy Ratnasari, Anna Tairas dan Adam Jordan.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Dalam Pernikahan

Bersinar terang dalam karier namun terpuruk untuk urusan rumah tangga. Bahtera pernikahan Reza Artamevia dan Adjie Massaid koyak pada 17 Januari 2005. Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan oleh Adjie Massaid terhadap pemilik hits "Aku Wanita". Hingga kini, Reza Artamevia belum juga melepas status janda dua anak yang disandangnya.

Sementara, kehidupan pribadi Elma Theana juga bisa dibilang tak semulus kariernya di panggung hiburan. Artis 40 tahun itu pernah mengalami kegagalan pernikahan dengan Fary Indarto Damono. Bahkan, wanita yang tenar berkat iklan vitamin C itu mengaku sempat nelangsa. Bagaimana tidak, setelah bercerai, karier Elma pun ikut tenggelam. Namun, semua cobaan itu justru Elma syukuri termasuk perpisahannya dengan Fary.

Saat ini, Elma Theana diketahui masih berstatus sebagai istri pengusaha bernama Julianda Barus. Keduanya memiliki seorang anak bernama Adinda Thalia Salsabila.

Tertangkapnya Gatot Brajamusti terkait kasus narkoba juga menyeret nama Reza Artamevia dan Elma Theana. Bahkan, ibu kandung Aaliyah dan Zahwa Massaid ini harus berurusan dengan aparat penegak hukum lantaran ikut terciduk aksi penggrebekan guru spiritualnya di sebuah hotel di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dari hasil pemeriksaan, Reza Artamevia sempat dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Namun, Reza Artamevia menyebut zat yang dikonsumsinya bersama sang guru spiritual sebagai aspat. Menurut dr Yuli, tim dokter BNNP NTB, aspat merupakan suatu benda yang dibakar di nampan kecil. Asap dari barang tersebut bisa membuat badan yang tidak fit menjadi fit.

"Reza dan lainnya mengaku hanya menggunakan barang itu jauh-jauh hari sebelum kongres PARFI, untuk menghindari capek karena kongres," ujar Yuli.

Sementara Elma Theana menganggap aspat sebagai makanan jin yang dapat membantu mereka mengatasi masalah. "Kalau saya dari awal dicekokin sabu saya enggak mau. Dulu kan dibilangnya aspat," ujar Elma Theana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2016).

Selama di padepokan, Elma diajarkan untuk menyatu dengan para jin yang dianggap dapat memberikannya pelajaran. "Aspat memang makanan jin. Waktu itu ceritanya dia mau mengajarkan gimana jin bisa menyatu dengan manusia untuk sama-sama belajar," tutur Elma Theana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.