Sukses

Eva Celia Gandeng Musikus Dunia di Album Perdananya

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melepas single demi single untuk perkenalan, akhirnya musikus belia berbakat Eva Celia akan melepas album perdananya, And So It Begins.

Eva Celia (Liputan6.com/Panji Diksana)

Walau belum sepenuhnya rampung, Eva Celia sudah lega dan senang karena ia sangat menikmati proses rekamannya dan menemukan formula serta pesan yang ingin disampaikan lewat musiknya. Kendati demikian, Eva sempat merasa stagnan sehingga penggarapan albumnya memakan waktu sampai dua tahun.

“Single pertama, 'Reason', di awal 2015 kemarin benar-benar membawa aku untuk fokus di musik. Hanya saja aku sempat terjebak stagnan dalam mendapatkan inti dari apa yang ingin aku sampaikan lewat musik aku sendiri," ungkap putri aktris Sophia Latjuba itu lewat keterangan tertulis yang diterima oleh Liputan6.com (14/9/2016).

And So It Begins akan memuat delapan lagu yang semuanya diciptakan oleh Eva Celia. Tiap pesan positif dan penuh harapan tersirat di tiap lirik yang dituangkan oleh penyanyi berusia 23 tahun itu. Menurutnya, sikap cinta itu harus ada di dalam aspek kehidupan sehari-hari.

Eva Celia [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

“Banyak yang aku sampaikan lewat album ini, tapi inti dari apa yang aku tulis berbicara tentang sesuatu yang positif dan penuh harapan. Dari sekian banyak cerita atau kejadian tentang kekecewaan dan kekerasan aku ingin mengembalikan ke benang merah di mana kita seharusnya ada di sana, yaitu cinta yang meliputi sikap menerima, kesabaran dan kebaikan. Bagaimana kita bisa melatih unsur-unsur tersebut di tengah kehidupan yang kita jalani sehari-hari,” tutur Eva Celia.

Untuk urusan musik, Eva Celia mengundang deretan musikus andal seperti Tendra 'Gruvi', Aldhan Prasatya dan Demas Narawangsa. Bahkan Eva juga merangkul sang ayah, Indra Lesmana, untuk turun tangan dalam album tersebut.

1 dari 2 halaman

Kolaborasi dengan Anggota Band Jazz Ternama Asal New York

Tak cukup itu saja, pelantun "Against Time" itu juga mengajak personel band jaz instrumental Snarky Puppy, Justin Stanton dan Mark Letteri, untuk ikut mengisi album And So It Begins. Snarky Puppy adalah band instrumental jazz tersohor asal New York yang pernah menyabet dua penghargaan Grammy. Eva mengaku bangga bisa berkolaborasi bersama band favoritnya tersebut.

Snarky Puppy, band instrumental jazz asal New York (Foto: landmarktheatre.org)

“Bekerja sama dengan Justin dan Mark adalah salah satu highlight dari proses yang aku jalani untuk album And So It Begins ini. Aku pribadi adalah penggemar mereka, dengerin mereka juga juga sudah lama banget, dan tiba-tiba bisa kerja bareng. Aku di Indonesia dan mereka di New York, tapi tanpa arahan yang detail, mereka tahu harus membuat dan mengarahkan musik aku seperti apa. Sangat nggak terlupakan pastinya,” ungkap aktris film Pendekar Tongkat Emas itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggal resmi tentang rilisnya album And So It Begins. Namun dengan persiapan dan proses yang telah dijalani, Eva Celia akan memulai langkah baru dan memulas warna berbeda bagi musik Indonesia.

Video Populer

Foto Populer