Sukses

Penantian The Rain Selama Empat Tahun

Setelah empat tahun tanpa album, akhirnya grup band The Rain merilis album terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Setelah empat tahun tanpa album, akhirnya grup band The Rain merilis album terbaru. Bertajuk Jabat Erat, personel The Rain yang terdiri dari Indra Prasta, Iwan Tanda, Ipul Bahri serta Aang Anggoro merasa terharu.

"Ini album keenam setelah empat tahun kami enggak rilis album. Hari paling terharu bagi The Rain, ya, hari ini," ucap Indra Prasta ketika di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2016).

The Rain (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Album Jabat Erat juga menandai lima belas tahun perjalanan band asal Yogyakarta ini. Sebelum akhirnya merilis album tersebut, selama tiga tahun belakangan, The Rain hanya merilis single pada tiap tahunnya.

Yakni, "Terlatih Patah Hati" (2013), "Gagal Bersembunyi" (2014) dan "Penawar Letih" (2015). Album Jabat Erat memuat 11 lagu, termasuk tiga single yang telah dirilis tersebut.

The Rain (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Sementara itu, dalam album ini The Rain memilih lagu "Berkunjung ke Kotamu" untuk dijadikan single andalan.

"Kami pikir, setelah rilis trilogi dengan label sendiri, dan saatnya ketiga single ini ada rumahnya. Akhirnya kami gelar lah produksi, kami bikin 3.5 tahun, lama banget karena dicicil. Akhirnya jadi, kami semua yang kerjain dan alhamdulillah kami produksi 1000 dan habis pre order," kata Indra Prasta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini