Sukses

Film Athirah Diputar di Tiga Festival Besar Dunia

Liputan6.com, Jakarta Film Athirah memang belum tayang di Indonesia. Namun, film arahan Riri Riza ini ternyata sudah diincar oleh sejumlah festival film akbar internasional. Hingga kini, setidaknya sudah ada tiga festival yang akan menampilkan Athirah, yakni Tokyo International Film Festival, Busan International Film Festival, dan Vancouver International Film Festival.

Film Athirah

 

Di Vancouver Film Festival, film tentang perjuangan ibunda Jusuf Kalla ini akan diputar dalam program Gateaway, yang fokus menampilkan karya sineas Asia. "Film elegan Riri Reza ini disuntik dengan lirik realis yang menjadi ciri khasnya, fokus pada perjuangan Athirah untuk menjaga dirinya dan keluarganya agar tetap bersama. Lembut, tapi keras secara emosional," tulis kritikus Tony Rayns yang dimuat dalam penjelasan soal Athirah. Film ini, akan diputar pada 2 dan 3 Oktober 2016.

Tak hanya di Kanada, Athirah juga diputar di festival dua negara Asia lain, yakni Jepang dan Korea Selatan. Dalam Busan Internasional Film Festival, film Athirah akan diputar pada program A Window on Asian Cinema bersama sejumlah film dari Asia, seperti Thailand, Kazakhstan, Filipina, Jepang, India, dan lainnya.

Dalam festival yang akan berlangsung pada 6-15 Oktober mendatang ini, film Garin Nugroho yang berjudul A Woman from Java juga akan ditayangkan untuk pertama kalinya.

Yang menarik, film Miles Film sebelum Athirah, yakni Ada Apa dengan Cinta? 2, juga terpilih menjadi film pembuka Fukuoka International Film Festival, yang diselenggarakan pada hari ini, Kamis (15/9/2016).

Instagram/therealdisastr

Rasa bahagia atas pencapaian AADC2 pun dibagikan Dian Sastrowardoyo melalui akun Instagram miliknya. "Fukuoka here we come... #AADC2," tulis Dian Sastro, sebagai keterangan fotonya bersama Mira Lesmana, Riri Riza, Nicholas Saputra, Melly Goeslaw, dan Anto Hoed.

 

 

Video Populer

Foto Populer