Sukses

Hilangkan Cegukan Anak dengan Cara Ini, Glenn Alinskie Ditertawai

Glenn Alinskie lakukan cara ini, tapi ditertawai netizen.

Liputan6.com, Jakarta Glenn Alinskie saat ini sedang menikmati perannya sebagai seorang bapak, yakni semenjak Chelsea Olivia melahirkan buah cinta mereka pada 9 September 2016. Anak itu diberi nama Nastusha Olivia Alinskie.

Ketika anaknya sedang cegukan, ayah muda itu melakukan cara tradisional yang dipikirnya ampuh untuk menghilangkan cegukan, yaitu dengan menempelkan tisu basah di kening anaknya.

Hal itu ia ungkapkan Glenn Alinskie dalam akun Instagram pribadinya, sembari mengunggah video anaknya sedang cegukan.

Nastusha Olivia Alinskie anak Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia (instagram)

"Another adorable hiccups.. Katanya kalo cekukan, tempelin tisu basah di jidatnya. Well.. Myth busted @nastusha.olivia.alinskie," tulis Glenn Alinskie dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Dengan mengunggah video tersebut, banyak netizen yang tertawa dengan apa yang dilakukan Glenn. Sebab, cara tersebut dianggap mitos belaka dan tak akan ampuh menghilangkan cegukan.

"Hahaha bkn pke tisu bsh..tp bbynya di gendong tengkurep n di tepuk2 blkngnya @glennalinskie," tulis pemilik akun @princesscullen.

"Mitosssss, mimik aja dekk biar ilang .. @glennalinskie @chelseaoliviaa di daerah saya banyak sekali mitos, tapi telaah dulu apakah ada hubungan atau dari segi medisnya .. Selamat menjadi orang tua ya," tulis @redcanoeya.

Glenn Alinskie beserta Chelsea Olivia dan juga buah hatinya Nastusha Olivia Alinskie (Instagram)

Namun ada juga yang menganjurkan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia, untuk melakukan cara yang tepat untuk menghilangkan cegukan sesuai anjuran dokter.

"Aku dikasi tau dokter, kalo baby cegukan digendong condongin 45derajat sambil punggungnya ditepok2 pelan2 biar sendawa nanti cegukannya ilang kak @glennalinskie,' saran @yuliaoktada.

"Salah kakak, coba deh kalo baby cegukan kasih minum asi/susu, dijamin cegukan ilang. Soalnya 2 anakku stiap cegukan slalu tak kasih asi hasilnya ilang. Anak tetangga semua jg pada berhasil," tulis akun @lindasubrataputra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini