Sukses

Manfaatkan Momentum 9/11, Matajiwa Lepas Single Baru

Liputan6.com, Jakarta - "Yang penting adalah sekarang, karena yang sekarang akan memengaruhi yang akan terjadi nanti," tutur Anda Perdana, vokalis dan gitaris duo Matajiwa. Sekarang yang dimaksud oleh Anda adalah suasana di sekitar kita, bagaimana kita harus menyikapinya dengan pikiran terbuka dan kontemplatif.

Untuk itu, Anda dan penabuh drum & perkusi (mereka menyebutnya drumcussion) Reza Achman merilis single baru bertajuk "Now Nation." Lagu bernuansa rock rancak dengan sentuhan etnik ini dibuat dengan tujuan menyebarkan aura atau getaran positif.

Matajiwa - Now Nation

Lewat keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, single tersebut telah disebarkan ke radio-radio pada 9 September lalu, sebelum akhirnya dibuatkan videoklip oleh sutradara Allan Soebakir dari Sinema Pinggiran.

Menurut Matajiwa, sutradara videoklip itu menyelipkan pesan-pesan dari lagu tersebut, seperti penggambaran sosok Matajiwa yang dibalut nuansa hitam, lalu pemilihan lokasi syuting dan adegan-adegan yang diambil.

Allan juga mengungkapkan bahwa videoklip "Now Nation" menggambarkan "Harapan yang dibalut sebuah rasa duka melihat kondisi saat ini, rasa pesimis sebanding dengan rasa optimis."

"Lagu ini mencoba memberikan getaran kepada seluruh ras, agama, dan segala perbedaan di Indonesia bahwa kita sebenarnya berada dalam suatu kesatuan," ucap sang sutradara.

Matajiwa (Source: Instagram.com/matajiwamusic)

Momentum 11 September (9/11) juga dipilih Matajiwa untuk menyebarkan pesan positif lagu "Now Nation." Identiknya tanggal 11 September dengan hari duka karena tragedi terorisme di Amerika Serikat, membuat Anda dan Reza merasa ini kesempatan mereka untuk mengajak generasi sekarang untuk mencoba merasakan getaran positif yang terjadi di sekitarnya.

Sebenarnya Matajiwa pernah merilis lagu "Now Nation" lewat CD dan termuat juga di album 1 versi kaset di tahun 2013 sebagai hidden track.

Kini band yang menyebut musiknya 3 E (Experience, Experiment, Expression) itu akan merilis ulang CD "Now Nation" dalam waktu dekat ini dengan artwork yang melibatkan langsung para personel.  

Artikel Selanjutnya
Scrapbeat, Band RnB yang Siap Ramaikan Industri Musik
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Virgoun Last Child di Film Pendek