Sukses

4 Fakta Menarik tentang Rina Nose yang Kini Berhijab

Rina Nose yakin keputusannya untuk berhijab akan membawa dirinya ke kehidupan yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan para selebritas memang tidak pernah luput dari sorotan publik. Belakangan ini, sosok Rina Nose kembali mencuri perhatian setelah dirinya memutuskan untuk berhijab.

Keputusannya untuk menutup aurat mungkin tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, Rina Nose yakin dengan pilihannya dan percaya hijabnya akan membawa berkah baginya.

Namun, di balik sosoknya yang periang, wanita 32 tahun itu menyimpan banyak cerita menarik soal kehidupan pribadinya. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Rina Nose sudah pernah dua kali menikah.

Meski begitu, kegagalan yang dialaminya tidak membuat Rina Nose kapok untuk jatuh cinta. Berikut empat fakta menarik tentang wanita kelahiran Bandung, 16 Januari 1984 itu yang dirangkum Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Punya Saudara Kembar Laki-Laki

Melihat satu Rina Nose saja sudah membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal. Tapi bagaimana jadinya kalau wanita asal Bandung itu ada dua?

Ya, Rina Nose diketahui memiliki seorang kembar non-identik bernama Krisna. Secara fisik, Rina memiliki tampilan yang berbeda dari kembarannya yang berjenis kelamin laki-laki itu.

Tak heran, sejak kecil Rina Nose dan Krisna tidak pernah mengenakan pakaian sama seperti kebanyakan anak kembar pada umumnya. Hanya saja, keduanya memiliki kesamaan, yakni menyukai dunia seni.

Krisna sendiri saat ini diketahui bekerja sebagai manajer pribadi Rina Nose.

3 dari 5 halaman

2. Pernah Dua Kali Menikah

Wanita yang bernama asli Nurina Permata Putri itu pernah dua kali membina rumah tangga. Sayangnya, dua kali pula Rina Nose harus merasakan perceraian.

Diketahui, pernikahan pertama Rina kandas beberapa tahun lalu. Namun hingga kini Rina tidak mau mengungkap identitas suami pertamanya.

Pada 12 Desember 2012, Rina Nose menikah dengan Ridwan Feberani Anwar. Seperti sudah jatuh tertimpa tangga, pernikahan kedua Rina juga hanyak berjalan singkat.

Tak sampai setahun, tepatnya pada 17 Juli 2013, Rina dan Ridwan resmi bercerai. Host Dangdut Academy itu mengaku tergesa-gesa dalam mengambil keputusan untuk menikah.

4 dari 5 halaman

3. Dua Kali Gagal Naik Pelaminan

Pernah dua kali bercerai rupanya tidak membuat Rina Nose kapok untuk jatuh cinta. Tak lama setelah cerai dari Ridwan, Rina dikabarkan dekat dengan pedangdut Saipul Jamil.

Gosip tersebut mencuat lantaran keduanya hampir setiap hari bertemu dan berinteraksi di acara Dangdut Academy. Namun, Rina dan Bang Ipul mengaku hanya bersahabat baik hingga akhirnya gosip tersebut berlalu.

Lewat acara yang sama, Rina Nose kembali dipertemukan dengan pria lain, yakni Fakhrul Razi. Penyanyi asal Brunei Darussalam itu berhasil membuat hati Rina luluh.

Pasangan ini bahkan telah mengutarakan niat untuk menikah usai Lebaran 2016 lalu. Fakhrul Razi pun sempat memboyong Rina Nose ke kampung halamannya di Brunei. Sayangnya rencana itu harus pupus di tengah jalan dan keduanya memutuskan berpisah.

5 dari 5 halaman

4. Memutuskan Berhijab

Jelang Idul Adha 1437 H yang jatuh pada 12 September 2016 kemarin, Rina Nose tampil dengan wajah baru. Bintang film Rumah Kentang itu memutuskan untuk berhijab.

Mantan kekasih Fakhrul Razi itu pun mengaku mendapat kekuatan hidayah dan memutuskan menutup auratnya. Rina yakin dengan berhijab dirinya akan terhindar dari hal-hal buruk.

"Alasan utama kenapa aku mengenakan hijab adalah sebagai bentuk kepatuhan dan penyerahan diri kepada Allah," ujar Rina baru-baru ini.

Meski bekerja di dunia hiburan, Rina Nose percaya berhijab tidak akan mengurangi rezekinya. "Saya tidak ingin berburuk sangka sama Allah. Saya yakin pekerjaan saya akan baik-baik saja. Karena saya sudah berusaha banyak untuk urusan dunia, sekarang saatnya tawakal, berserah diri sama Allah," ujar Rina Nose.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini