Sukses

Penyanyi Lagu Melayang January Christy Meninggal Dunia

Penyanyi senior January Christy meninggal dunia di RS Hasan Sadikin Bandung, Jumat dinihari.

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Tanah Air berduka. Penyanyi senior January Christy meninggal dunia Jumat 916/9/2016) dinihari. Pelantun tembang "Melayang" yang ngetop di era 1980-an ini mengembuskan napas terakhir pukul 00.45 WIB di RS Hasan Sadikin Bandung. 

Berita duka ini diketahui beredar di media sosial, termasuk Facebook sejumlah musikus seperti Rezky Ichwan. "Saya dapat kabar dari James F Sundah (musikus, komposer). Dian Pramana Poetra juga mengabarkan itu," ungkap ilustrator musik sejumlah film Warkop DKI ini saat dihubungi Jumat pagi. 

Menurut rencana jenazah January Christy yang juga dikenal lewat single "Aku Ini Punya Siapa" akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, hari ini. Sementara pagi ini jenazah berada di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, January Christy menderita komplikas beragam penyakit. Artis ini sakit jantung, paru-paru dan asma. Beberapa waktu lalu, sejumlah musikus dan penyanyi menggelar panggung musik untuk mengumpulkan dana bagi biaya pengobatan January Chrity yang akrab disapa Uken.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.