Sukses

Ucapan Duka Ayahanda Sherina atas Meninggalnya January Christy

Triawan Munaf, ayah Sherina, yang juga Kepala Badan Ekonomi Kreatif menyampaikan duka atas meninggalnya January Christy di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi senior January Christy meninggal dunia di RS Hasan Sadikin, Bandung. Pelantun lagu "Melayang" yang ngetop di era 1980-an ini mengembuskan napas terakhir pada Jumat (16/9/2016) pukul 00.45 WIB. 

Kepergian penyanyi kelahiran Bandung, 17 Januari 1958 ini dianggap sebagai rasa kehilangan besar bukan hanya untuk keluarga, tapi bagi dunia musik Tanah Air dan para penggemar. 

Triawan Munaf mengungkapkan rasa duka itu dalam cuitan di Twitter, beberapa saat setelah January Christy meninggal dunia. 

"Indonesia kehilangan satu lagi penyanyi bersuara khas... January Christy, 16 Sept jam 00:45 di Bandung. Innalillahiwainalilaihi raji'un," tulis Triawan dalam akun Twitternya. 

Triawan adalah ayahanda penyanyi Sherina Munaf. Mantan personel band lawas The Giant Step ini kini menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif yang dilantik Presiden Jokowi awal 2015 lalu. 

Jenazah January Christy disemayamkan di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangeran Selatan. Rencananya, pemakaman akan dilakukan hari ini, Jumat (16/9/2016) di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. 

Sebelum mengembuskan napas terakhir, January Christy harus berjuang menghadapi penyanyi kanker. Pelantun tembang "Aku Ini Punya Siapa", ciptaan Dian Pramana Putra dan Deddy Dhukun ini, juga menderita komplikasi jantung dan asma sejak lama.

Beberapa waktu lalu sejumlah musikus dan penyanyi senior mengumpulkan dana dengan menggelar panggung musik di Jakarta. Hal itu dilakukan untuk membantu biaya pengobatan penyanyi yang akrab disapa Uken. Di industri musik, January Christy dikenal memiliki suara alto yang unik dan penampilan tomboi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini