Sukses

Ini Arti di Balik Nama Album Baru Lady Gaga

Liputan6.com, Jakarta - Usai merilis single "Perfect Illusion" beberapa waktu lalu, Lady Gaga akhirnya mengumumkan judul album terbarunya.

Joanne, album terbaru Lady Gaga (Foto: Twitter Lady Gaga)

Lewat program radio Beats 1, Gaga mengungkapkan kepada penyiar Zane Lowe bahwa album terbarunya akan dinamakan Joanne.

Dilansir dari NME, Gaga mengaku alasan ia menamakan albumnya itu karena Joanne adalah nama bibinya yang meninggal dunia pada tahun 1974.

Penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta itu mengatakan album terbarunya akan didedikasikan untuk bibinya tersebut. Bibi Gaga sendiri meninggal di umur 19 karena penyakit lupus. Kabarnya album itu nantinya juga akan memuat foto dan catatan tulisan tangan dari bibi Joanne.

Dalam wawancara tersebut, Gaga menuturkan bahwa album barunya masih perlu dipoles dan diberi sentuhan akhir dan daftar lagunya masih tentatif. Rencananya Joanne akan diedarkan pada Oktober mendatang.

Joanne menjadi album keempat Gaga dan tindak lanjut album ARTPOP yang dirilis pada 2013.

Penyanyi Lady Gaga saat tiba di karpet merah Grammy Awards ke-58 di Staples Center, Los Angeles, Senin (15/2). Mother Monster tampil nyentrik dengan wig berwarna oranye. (REUTERS/Danny Moloshok)

Sebelumnya wanita 30 tahun itu merilis single perdana "Perfect Illusion" dengan bantuan dari musikus/produser Mark Ronson, vokalis Tame Impala, Kevin Parker, dan produser yang pernah bekerja sama dengan Justin Bieber, BloodPop.

Gaga juga membeberkan bahwa album terbarunya juga akan menampilkan kolaborasi dengan musikus rock alternatif macam Beck, Father John Misty, dan penyanyi Florence and The Machine, Florence Welch.

Video Populer

Foto Populer