Sukses

Beri Motivasi, Julia Perez Dituduh Plagiat

Menulis kata-kata motivasi di akun media sosialnya, Julia Perez malah dituduh meniru artis lain.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Julia Perez memang tak melulu dikenal sebagai selebritas maupun penyanyi dangdut. Ia juga memiliki bakat terpendam sebagai motivator. Hal itu bisa terlihat dari beberapa unggahan di Instagram melalui foto maupun keterangannya.

Belakangan, Julia Perez kembali memperlihatkan unggahan serupa melalui akun Instagram miliknya, @juliaperrezz. Ia memasang foto dirinya sedang memakai kostum serba merah. Kepalanya dihiasi oleh mahkota bagai seorang ratu.

Julia Perez di Instagram. (@juliaperrezz)

Tampak foto yang diambil Rio Photography itu hanya memiliki latar belakang gelap. Gaya makeup yang ada di dalam foto tersebut membuat Jupe tampak elegan. Rambut merah yang menutupi kepala plontosnya juga semakin memperindah penampilannya.

"TUHAN ..menaruh kamu di posisi sekarang.. Bukan karena kebetulan . orang yg hebat bukan di hasilkan dari kemudahan.. Kesenangan , dan kenyamanan , MEreka di bentuk melalui kesukaran . Tantangan dan airmata. #fait #hope #queen akurapopo #besmart is better tat be arrogant," katanya sebagai keterangan foto, Kamis (15/9/2016).

Kebanyakan netizen tentunya memuji keterangan foto tersebut yang dianggap sangat inspiratif dan memotivasi. Namun, tak semua netizen menanggapinya secara positif. Banyak yang menganggap kata-kata yang dituangkan Julia Perez meniru kalimat yang pernah ditulis oleh presenter Andhika Pratama.

Kutipan dari Andhika Pratama yang diunggah di Instagram. (@andhiiikapratama)

Contoh saja komentar dari netizen pemilik akun Instagram @heri.s94 yang mengatakan, "Kata katanye COPAS @juliaperrezz." Pemilik akun Instagram @poppycitraayu bahkan menyampaikan secara gamblang. "Kok kata2 sama ky andhika pratama y," katanya. Ada juga dari @key_dany10, "Caption ny sama sama gambar ny kak @andhiiikapratama."

Sampai berita ini diturunkan, Julia Perez belum menanggapi komentar bahwa dia meng-copy paste kalimat dari Andhika Pratama. 

Memang kalau melihat unggahan terbaru Andhika Pratama di akun Instagram @andhiiikapratama, ada sebuah foto berisi tulisan yang maknanya serupa. Namun, ada beberapa kata yang berbeda dengan keterangan foto di unggahan foto Julia Perez.

Julia Perez (Jupe) menegaskan, dirinya botak bukan karena stres cerai dari Gaston Castano.

Untungnya tak semua netizen mempermasalahkan keterangan foto tersebut. Pemilik akun @agustinefransisca misalnya. Ia memuji penampilan Jupe dalam fotonya. "So lovely and truly looks like a queen," katanya. Serupa, @angaraangraeni ikut berkomentar, "Awesome very beautifull jufe kece abis. ..."

Tak sampai situ, pemilik akun @martinharip juga mengaku tak mempermasalahkan seperti apa penampilan Julia Perez. "Cantik selalu apapun penampilan mbak jupe tetap cantik dan menawan...," katanya. Komentar lainnya juga datang dari @riskirandasaputra yang mengaku terinspirasi dengan kalimat tersebut. "Pinter mksh mba jupe SH ats pencerahaannya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini