Sukses

10Jinactor, Idol Jepang yang Mengagumi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Grup idola asal Jepang, 10Jianactor, berkunjung ke Indonesia. Mereka akan menyapa fans setianya dalam acara Anime Festival Asia Indonesia yang digelar di Jiexpo Kemayoran 16-18 September 2016. Para personil 10Jinactor pun bercerita pengalaman mereka pertama kali mengunjungi Indonesia.

10Jinactor, Idol Jepang yang Mengagumi Indonesia

"Kami memang pertama kali ke Indonesia. Kesannya ketika sampai di sini, orangnya banyak banget. Sudah sama seperti sebuah festival. Makanya kami semangat. Selain itu, makanannya juga enak. Sate, nasi goreng," ujar Takumi Magoshi salah satu personil 10Jinactor di sela-sela pemotretan di kawasan Pancoran Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2016).

Saat melakukan pemotretan malam itu, tidak semua personil 10Jinactor hadir. Hanya 6 orang yang hadir antara lain Takumi, Magoshi, Kento Yamada, Mark Sekioka, Yunosuke Matsushima, dan Ryosuke Sawayanagi.

Di event Anime Festival Asia Indonesia, 10Jinactor selain akan tampil juga akan melakukan jumpa fans.

"Jadi besok setekah perfom, kami akan melakukan jumpa fans. Yang paling ditunggu Kabedong. Kabedong itu artinya salah satu personil yang menyatakan cinta untuk membuat fans deg-degan," ujar Takumi.

10Jinactor sendiri di Jepang dikenal sebagai idol yang kerap hilir mudik di televisi. Nama besar mereka hampir seperti AKB48. Para personilnya dipilih berdasarkan audisi sebuah televisi di Fukuoka, Jepang.

10Jinactor, Idol Jepang yang Mengagumi Indonesia

"Mereka 10 member, dari tahun 2014. Pemilihan personel dari seleksi di TV Fukuoka dan terbentuklah yang awalnya 11 dan sekarang menjadi 10 member. Ada yang dari Thailand dan Filipina. Mark dari Filipina," kata Kento Yamada.

Pertama kali datang ke Indonesia, bagaimana tanggapan mereka soal wanita Indonesia? "Cantik-cantik, apalagi kalau melihat cewek pakai cadar tapi masih keliatan cantik dari balik matanya," pungkas Ryosuke Sawayanagi.