Sukses

Heboh, Artis Putus Cinta dan Menyerang Pasangan di Media Sosial

Sejumlah artis idola masyarakat mempertontonkan konflik terbuka dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Gaduh atau heboh. Entah kata sifat mana yang bisa dilekatkan pada fenomena belakangan ketika pasangan selebritas putus cinta dan menuai konflik. Yang terkini, terjadi pada Egi John dan Marshanda.

Di suatu masa, pasangan pesinetron ini menunjukkan sedang mabuk cinta. Namun hanya dalam hitungan bulan, yang terjadi lempar kekesalan di media sosial dan bahkan buka aib. 

Dari berbagai literatur dipahami social media atau media sosial adalah ajang pergaulan sosial secara online di dunia maya. Kita sebagai penggunanya bisa berinteraksi, saling kirim pesan dan berbagi informasi. Manfaatnya bisa membangun networking, bahasa kerennya dari jaringan, di dunia yang tanpa batas saat ini.

Celakanya, media sosial juga sering kali digunakan untuk menyampaikan curahan hati alias curhat. Nah, di sinilah kita sebagai pengguna bisa menjadi kebablasan. Karena ekspresi diri di status atau cuitan kita di media sosial bisa berimbas tak manis.

Mungkin itulah yang terjadi ketika sejumlah selebritas mengungkapkan unek-uneknya tentang sesuatu atau seseorang seperti pasangan kekasih atau suami dan istri.

Egi John, misalnya, awal pekan lalu tak bisa menahan jari-jarinya untuk mengetik celotehan di akun Instagram pribadinya @mregijohn. Di beberapa status di IG, pesinetron ini "mencolek" akun Marshanda.

Jelas saja publik atau netizen mahfum Egi John sedang menyerang Marshanda. Segala hal yang masuk wilayah pribadi tentang pesinetron Bidadari ini diumbar di akun Instagram tersebut. Ini membuat publik terperangah. Putus cinta, itu yang belakangan diakui Marshanda, menjadi kabar terkini yang "seksi" dilahap media. 

Marshanda angkat bicara dengan nada diplomatis kepada media. Setelah statusnya di media sosial dihapus, Egi John gantian tampil di media paparkan apa yang dirasakannya. Dia menceritakan versi sendiri tentang alasan menjelek-jelekkan Marshanda dan kondisi hatinya terhadap sang mantan kekasih. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sembarang Curhat

Selebritas boleh jadi potret wajah masyarakat kita pada umumnya. Apa yang dilakukan Egi John dan Marshanda mungkin dilakukan banyak orang. Tapi, bedanya mereka pesohor yang disorot media. Makanya, peliputan masif pada tindak tanduk dan ucapan artis dilakukan media dan menarik perhatian masyarakat. 

Dalam artikel tematik akhir pekan ini, Liputan6.com mencoba menyajikan contoh kehebohan atau kegaduhan peristiwa putus cinta sejumlah selebritas belakangan ini. Lempar statetment di media sosial atau angkat bicara media massa dan bahkan rally komentar menyerang pasangan dengan secara halus atau frontal pun terjadi.

Bahkan, juga dilakukan oleh pasangan suami istri. Sebut saja mantan suami istri siri pengacara Farhat Abbas dan penyanyi Regina Andriane Saputri

Selama dua hari ini, Sabtu (17/9/2016) dan Minggu (18/6/2016) artikel informatif tentang fenomena itu kami sajikan untuk pembaca Liputan6.com. Setiap hari hadir tiga artikel yang menggambarkan siapa saja yang pernah berseteru dengan pasangan. 

Artikel-artikel heboh artis putus cinta ini tak dimaksud untuk membuka luka lama, karena semua pasangan selebritas ini sekarang sudah jalan sendiri-sendiri. Artikel tematik akhir pekan ini ditujukan sebagai bahan pelajaran, bahwa saling menyerang atau sekadar menyampaikan unek-unek di media sosial atau media massa hanya mendatangkan imbas negatif yang tak perlu.

Termasuk bagi pasangan suami istri, yang terjadi sudah cerai eh malu hati juga, bukan? 

Kisah drama dari hubungan cinta pasangan selebritas ini hanya mendatangkan citra negatif pada sosok sang artis idola. Jika drama dalam sinetron atau film dimainkan mereka sebagai kisah fiktif sih oke-oke saja. Karena kan dapat honor.

Namun dalam drama percintaan di dunia nyata yang dibuka-buka, banyak ruginya. Ya sudah capai hati, patah hati, ditambah menjadi beban pikiran. 

Ibarat pepatah, "Mulutmu harimaumu" dan kini "Jari-jarimu (mengetik status di media sosial) bisa jadi harimaumu (yang menerkam)". Nah, masih mau sembarang curhat di media sosial?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.