Sukses

Nikah Siri, Pasangan Artis Ini Saling Serang di Media

Liputan6.com, Jakarta Nikah siri memang diperbolehkan dalam Islam, meski juga masih menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat. Meski demikian, di kalangan artis Tanah Air masih banyak yang mempraktikkan pernikahan siri.

Ada yang perjalanannya mulus seperti Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, atau pasangan Muhammad Fadlyan dan Lyra Virna.

Namun tidak sedikit pula pasangan nikah siri yang mengalami kegagalan, bahkan ujung-ujungnya sampai bertikai. Lebih parahnya, mereka saling buka aib dan menjelek-jelekkan di media massa.

1 dari 4 halaman

Manis di Awal, Cerai dan Perang di Media

Pasangan nikah siri Farhat Abbas dan Regina Andriane Saputri mungkin menjadi pasangan artis yang paling menghebohkan. Bagaimana tidak, sebelum menikah siri, Regina adalah mantan ajudan sang pengacara.

Bahkan, Regina menjalin asmara dengan Farhat ketika pengacara kontroversial itu masih berproses cerai dari istrinya, Nia Daniati. Sedangkan Regina ketika itu juga masih menjadi istri sah dari pengacara Ilal Ferhard, yang tak lain teman Farhat sendiri.

Saat itu, pasangan ini begitu mesra, bahkan Regina terlihat selalu mendampingi Farhat, di mana pun seteru Ahmad Dhani itu berada.

Setelah Farhat Abbas dan Nia Daniati bercerai, Farhat kemudian menikah siri dengan Regina, meski pernikahan itu sendiri tak diketahui persis kapan terjadinya. Namun pernikahan tersebut tak berlangsung lama.

Sekitar setahun kemudian, Farhat dan Regina saling perang di media sosial. Keduanya saling menjelek-jelekkan dan bergantian saling menyerang. Salah satunya, Regina mengaku mendapatkan KDRT dari Farhat. Tak terima, Farhat malah menuduh Regina yang sering melakukan kekerasan kepadanya. 

Tak cukup saling hina, mantan pasangan ini juga kemudian saling berebut harta. Farhat sempat menggugat Regina di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan soal uang senilai Rp19 miliar. Anehnya, uang tersebut adalah uang mahar yang sempat diberikan Farhat kepada Regina saat menikah siri. 

2 dari 4 halaman

Tuntut Status, Tak Akui Pernikahan

Didi Mahardhika Soekarno hadir di hati Jane Shalimar ketika artis berwajah Arab itu putus dari aktor laga Iko Uwais. Di awal hubungan, pasangan ini begitu manis.

Namun hubungan tersebut kandas dan belakangan diketahui bahwa mereka telah menikah secara siri. Pernikahan siri itu sendiri diungkap oleh Jane Shalimar, karena ia merasa sakit hati lantaran Didi Mahardhika sudah berlabuh ke perempuan lain, Vanessa Angel.

Jane Shalimar mengaku telah menikah siri dengan Didi pada 7 November 2012. Namun sejak pertengahan 2014, pasangan ini berpisah. "Saya tidak ingat (kapan berpisah). Pastinya setelah Didi terpilih jadi anggota DPR," ungkap Jane Shalimar.

Namun pernikahan tersebut justru tak diakui Didi. Putra Rachmawati Soekarnoputri ini bahkan tak mengakui surat yang menyatakan mereka telah menikah siri. "Apa, yang mana? Yang ngomong kan dia (Jane). Nanti saja, lihat saja yang tanda tangan di surat itu siapa," kata Didi membantah pernikahan tersebut. 

Mendapat bantahan dari Didi, Jane tak tinggal diam. Ia mengungkap banyak kisah tentang pernikahan tersebut kepada media. Jane juga mengaku pernah diminta untuk tinggal di rumah Didi di kawasan Cilandak. Namun tak lama setelah tinggal di rumah itu, Jane justru diminta untuk meninggalkan rumah tersebut dengan alasan akan direnovasi.

"Walaupun saat itu saya tanya apa dia punya cewek lain? Didi bilang demi Allah nggak ada siapa-siapa dia sangat sayang pada saya. Eh gak lama kemudian sikapnya jadi berubah kayak musuh," ungkap Jane Shalimar.

3 dari 4 halaman

Mengadu ke MUI

Merasa diserang oleh Jane Shalimar, Didi kemudian mengutus beberapa orang pengacara dan memberikan peringatan kepada wanita beranak satu tersebut.

"Didi merasa diserang kehormatannya. Nama dia dan nama besar keluarganya berdampak tidak baik atas masalah ini," tutur pengacara Didi Mahardika, Denny Lubis. "Kami sangat risih. Tidak tepat semua itu. Kapan hubungan yang dibilang Jane itu, klien kami enggak sepaham dan kurang tepat," sambung Denny.

Jane Shalimar kemudian mengadukan permasalahan tersebut ke Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tak sampai di situ, pada 17 November 2015, Jane Shalimar kemudian mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk memastikan status pernikahannya dengan menjalani sidang istbat pencatatan pernikahan.

Dan pada 28 Juli 2016, Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya mengakui pernikahan Jane Shalimar dan Didi Mahardika. 

"Hari ini adalah puncak dari seluruh rangkaian proses sejak tahun 2015. Alhamdulillah tidak sampai satu tahun dan ini sudah selesai," kata pengacara Jane Shalimar, Mujahid A Latief usai sidang. 

"Di dalam tadi agak lama karena pembacaan putusan hingga sampai kepada putusan yang intinya mengabulkan isbat nikah. Kemudian menyatakan sah, pernikahan antara Didi Mahardika dengan Jane Shalimar. Kemudian menjatuhkan talak satu terhadap Didi," sambung Mujahid.

10 Komentar

Video Populer

Foto Populer