Sukses

Tunanetra pun Tertawa Saat 'Nonton' Warkop DKI Reborn

Liputan6.com, Jakarta Demam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 bukan cuma dirasakan masyarakat pada umumnya. Ada juga beberapa orang berkebutuhan khusus yang penasaran dengan film hasil rumah produksi Falcon Pictures ini.

Akhir pekan lalu, belasan tunanetra ikut nonton bareng film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1. Hal ini tentu menarik, lantaran tak sedikit tunanetra yang tertawa sepanjang film diputar. Kok bisa?

Indro dan pemeran film Warkop DKI Reborn, Abimana Aryasatya (Dono) saat memberikan keterangan pers nonton bareng gratis Warkop DKI Reborn Part 1 di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/9). (Liputan6.com/Istimewa)

"Saya sudah beberapa tahun lalu tahu bahwa tunanetra untuk pemula memang harus didampingi supaya ada yang menceritakan (film). Tetapi kalau yang sudah feeling-nya kuat sekali, mereka bisa tertawa terbahak-bahak hanya dengan mendengar," kata Indro Warkop akhir pekan lalu.

"Mereka seakan bisa tahu adegan yang terjadi di film itu gimana. Dan menurut saya itu kelebihan mereka," lanjutnya.

Melihat kejadian itu, Indro Warkop justru tak terkejut. Pasalnya, ia pernah melihat orang-orang berkebutuhan khusus lainnya seperti tunarungu dan wicara, dapat menyimak film dengan baik.

Adegan film Warkop DKI Reborn (Falcon Pictures for Liputan6.com)

"Dulu bahkan kami (Warkop) punya penggemar bukan cuma tunanetra, tetapi tunarungu dan wicara. Jujur saya enggak tahu gimana caranya, bingung juga. Kok mereka bisa ‎menggemari kami ya? Mereka mendengar saja enggak, cuma lihat doang," ujar Indra Warkop.

"Tapi itu lah, kami bersyukur. Tandanya Warkop memang punya semua orang, siapa pun dia," kata Indro Warkop mengakhiri. (Ras)‎

Video Populer

Foto Populer