Sukses

Sukses di Toronto, Headshot Raih Penghargaan di Festival Prancis

kemenangan Headshot dan They Call Me Jeeg Robot secara tidak langsung menjadi sejarah tersendiri bagi L'Etrange Festival Paris 2016.

Liputan6.com, Paris - Meskipun belum dirilis di Tanah Air, film laga Headshot kembali menuai prestasi di kancah Internasional. Tak tanggung-tanggung, film produksi Screenplay Infinite Films ini diganjar penghargaan bergengsi di ajang L'Etrange Festival Paris 2016.

Seperti dikutip dari akun twitter resmi L'Etrange, di tahun ini Headshot dan film Italia bertajuk They Call Me Jeeg Robot resmi meraih gelar Grand Prix Nouveau Genre Award di kategori International Feature Film Competition.

Headshot raih gelar di Festival film Prancis (Source: etrangefestival)

Sedikit tambahan informasi, film-film yang pernah memenangkan gelar tersebut antara lain adalah Buried (2010), Bullhead (2011), Headhunters (2012), The Major (2013), The Voices (2014), serta Schneider vs. Bax di tahun 2015.

Kontan, kemenangan Headshot dan They Call Me Jeeg Robot secara tidak langsung menjadi sejarah tersendiri bagi festival tersebut. karena merupakan pertama kalinya gelar itu diisi dua film sekaligus.

Adegan di film Headshot

"Kejutan! Untuk pertama kalinya dalam sejarah L'Etrange Festival Paris 2016, dua film memperoleh peringkat yang sama dalam memenangkan Grand Prix Nouveau Genre Award 2016," tulis pihak L'Etrange dalam sebuah keterangan tertulis.

Berbicara soal filmnya, Headshot bercerita tentang seorang pria (Iko Uwais) yang kehilangan ingatannya setelah terbangun dari koma panjang. Satu demi satu, ingatannya pun kembali dan mengarahkankannya pada musuh-musuh lama yang brutal dan tak kenal ampun, termasuk Lee (Sunny Pang) yang punya reputasi paling menakutkan.

Rencananya, setelah tayang di ajang Toronto International Film Festival dan L'Etrange Festival Paris, Headshot juga bakal diputar di Beyond Fest, Los Angeles 2016. Film yang disutradarai oleh Mo Brothers ini dijadwalkan tayang di Indonesia pada akhir 2016 mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.