Sukses

Parade Musik Jepang AFAID 2016 Puaskan Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran AFAID 2016 atau Anime Festival Asia Indonesia telah digelar pada 16 hingga 18 September 2016 lalu di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Selain cosplay dan pertunjukan lain, beberapa musisi Jepang telah mengisi konser I Love Anisong selama dua hari pertama.

Sebut saja Aimer, Alisa Takigawa, Elisa, Livetune+, dan Motsu X Kaya di hari pertama pada Jumat (16/9/2016). Sementara konser hari kedua pada Sabtu (17/9/2016), diisi oleh Bless4, Lia, Maaya Uchida, serta Nano. Tak perlu ditanya lagi, sebagian besar pengunjung AFAID 2016 mengaku puas oleh penampilan mereka di main stage.

ELISA. (AFAID 2016)

Selain itu, baik di panggung utama maupun panggung pameran juga terdapat juga penampilan 10Jinactor, Atsumi Tanezaki, Chika Anzai, Hitomi, RedShift, Takaaki Suzuki, Tomomi Itano, hingga Yohei Azakami. Beberapa celebrity cosplayer dunia juga turut meramaikan AFAID 2016.

Maaya Uchida. (AFAID 2016)

Terlihat para pengunjung diberi kesempatan untuk berinteraksi maupun berfoto dengan beberapa cosplayer yang hadir di beberapa stand maupun di AFA Cafe. Antusiasme para pecinta cosplay tumpah ruah mengingat panjangnya antrean yang ada.

Para pengunjung wanita tampak dimanjakan oleh kehadiran cosplayer pria yang tampil dengan rupawan. Sementara pengunjung pria mendapat suguhan cosplayer wanita yang berdandan sangat cantik dan cukup menggoda. Bahkan, tak sedikit juga pengunjung yang menjadi cosplayer hingga tak kalah menarik perhatian ketimbang cosplayer yang tampil.

Lia. (AFAID 2016)

Selain itu, AFAID 2016 juga turut diramaikan oleh beberapa model asal Jepang serta stand idol group Shojo Complex yang tampil dengan imutnya. Tampak juga stand yang menjual merchandise khas Jepang seperti pernak-pernik, CD,majalah, hingga komik.