Sukses

Ayu Azhari Kenalkan Budaya Betawi ke Mancanegara

Liputan6.com, Jakarta Keseriusan Ayu Azhari dalam menjaga budaya Indonesia membuatnya dilirik untuk mempromosikan budaya Nusantara ke mancanegara. Kakak kandung Sarah dan Rahma Azhari ini diminta untuk memperkenalkan budaya Betawi ke Belanda dan Amerika Serikat.

"Tentunya ini bagian dari tugas saya dalam melestarikan budaya Nusantara, yang dalam hal ini, saya mewakili budaya Betawi," ucap Ayu Azhari saat ditemui di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2016) malam.

Aktris Ayu Azhari. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menurut dia, budaya Indonesia pantas untuk diketahui oleh masyarakat dunia. "Indonesia itu penuh dengan keaneka ragaman budaya. Indonesia itu bukan cuma Jakarta dan Bali saja. Masih banyak budaya lain yang perlu diperkenalkan," Ayu Azhari menyampaikan.

Aktris Ayu Azhari. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Keikutsertaan Ayu Azhari dalam mempromosikan budaya Nusantara bagian dari tugasnya di komunitas Melati Putri Pertiwi (MPP) dan Melati Putri Pertiwi Muda (MPPM). Selain Ayu Azhari, juga ada nama penyanyi Vicky Shu di komunitas tersebut.

"Yang jelas saya melakukan semua ini karena kecintaan saya terhadap budaya Indonesia. Selain ke mancanegara, saya juga fokus menularkan semangat ini kepada generasi muda," ia mengakhiri.(Gie/Des)

Video Populer

Foto Populer