Sukses

Ikke Nurjanah Nyanyi Dangdut di Washington DC

Ikke Nurjanah baru saja menyelesaikan perjalanan menyebar musik dangdut di Amerika.

Liputan6.com, Jakarta Ikke Nurjanah baru saja pulang dari Amerika Serikat untuk menyebarkan edukasi tentang musik dangdut. Pittsburgh University merupakan kampus sasaran tim yang memboyong sang biduan.

Selama dua minggu di sana, yaitu tanggal 1 September hingga 16 September 2016, Ikke Nurjanah disibukkan dengan jadwal mengajar yang padat.

Ikke Nurjanah (Foto: Liputan6.com/ Fajarina Nurin)

"Banyak, show di DC dan New York, di DC kita bedah buku sosialisasi soal dangdut juga. Terus di Pittsburgh presentasi dan coaching dangdut," ungkap Ikke Nurjanah saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (20/9/2016).

Kehadiran sang pedangdut pun disambut baik oleh para mahasiswa di universitas tersebut. "Di sana menghargai banget, masuk kelasnya pelajari banget. Pada saat aku bedah buku mereka nanyanya kritis banget," Ikke Nurjanah menjelaskan dengan penuh antusias.

Penyanyi Dangdut Ikke Nurjanah berpose seusai bertemu Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Rabu (31/08/2016).

Melalui program yang dijalani Ikke dengan segenap tim dari Tanah Air itu, ia berharap bahwa musik dangdut akan merepresentasikan musik Indonesia secara keseluruhan. Dengan begitu, dangdut akan semakin lestari.

"Ke depannya bicara lembaga negara PR-PR (public relation) yang sifatnya seni mudah-mudahan bisa mengenalkan Indonesia secara keseluruhan. Musiknya juga buat orang aware lagi akan Indonesia," Ikke Nurjanah mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini