Sukses

Ki Kusumo: Kembalikan PARFI ke Jalur yang Benar

Liputan6.com, Jakarta Pasca penangkapan Ketua Umum Persatuan Artis Film Seluruh Indonesia (PARFI) Gatot Brajamusti, beberapa seniman artis melakukan pertemuan. Pertemuan dilakukan untuk mengembalikan PARFI ke marwah yang sebenarnya.

Debbie Cynthia Dewi, Ki Kusumo dan Lela Anggraini berbicara kepada wartawan tentang rencana untuk membuat kongres ulang Parfi. (Istimewa)

"Kami buat pernyataan sikap karena banyak orang banyak kepala, bahwa PARFI harus kembali. Kita lihat PARFI sudah keluar dari rel, kami ingin PARFI dikembalikan idealisme-nya untuk artis film," ujar Ki Kusumo, salah satu senior PARFI di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jakarta, Senin (19/9/2016).

Ki Kusumo dan sejumlah artis senior menganggap PARFI di bawah kepemimpinan Gatot Brajamusti tidak jelas kepengurusannya.

Para artis senior pun berharap PARFI dikembalikan kepada PARFI 1956 serta kehormatan PARFI sebagai organisasi profesi.

Ki Kusumo menambahkan, dari pertemuan itu diharapkan adanya rumah baru untuk organisasi profesi tersebut sehingga dapat berjalan sesuai koridor dan menjalankan fungsi dengan baik.

Anggota PARFI Ziarah ke Makam H. Usmar Ismail (Deki Prayoga/bintang.com)

"Kita berkumpul hari ini bukan untuk berdebat tapi membentuk rumah baru. Kita sepakat bikin rumah baru PARFI 1956 pada tanggal 28 nanti melalui kongres sendiri biarkan perahu yang lama berjalan sendiri," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer