Sukses

Shinta Muin Sempat Meminta Maaf ke Teman-Teman Artis

Sebelum meninggal dunia, Shinta Muin sempat berkunjung ke kantor PARFI.

Liputan6.com, Jakarta Artis senior Tanah Air, Shinta Muin, meninggal dunia di usia 68 tahun, Selasa, (20/9/2016) pukul 19.10 WIB. Almarhumah meninggal karena penyakit maag yang dideritanya.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Shinta Muin sempat mengunjungi kantor PARFI untuk temu kangen bersama sahabat di dunia perfilman. Sayangnya, saat tiba di Gedung PARFI, kondisinya tiba-tiba drop.

Shinta Muin (Liputan6.com)

"Katanya telat makan. Terus sama Mbak Yuli dikasih minyak angin. Terus dia bilang 'Yana maafin aku ya'," ujar sahabat PARFI Shinta Muin, Yana Achbarie, di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2016).

Yana Achbarie bahkan sempat menyuapi Shinta Muin karena ia mengeluh sakit di bagian lambungnya itu. "Sebelum dibawa turun (keluar gedung) saya sempat kasih makan bubur enam sendok, kasih minum," ia menceritakan.

Namun, karena kondisi kian menurun, akhirnya bintang sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah itu diantar menggunakan mobil ke rumah sakit. Menurut Yana, ia telah meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Shinta Muin. foto: cumicumi.com

Sambil menahan rasa sakit, Shinta Muin menyampaikan pesan terakhir yang sembelum tutup usia, "Terakhir dia bilang bekali-kali, 'maaf ya, maaf, bilang teman-teman, maafin saya', ucapnya.

Shinta berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa dengan meninggalkan seorang suami dan satu dari tiga orang anak. Rencananya, almarhumah akan dikebumikan di TPU yang sama dengan dua anaknya, di Karet Bivak, Rabu (21/9/2016) usai azan zuhur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini