Sukses

Sambangi PARFI, Shinta Muin Sengaja Pamit?

Liputan6.com, Jakarta Shinta Muin meninggal dunia di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2016). Pesinetron "Emak Ijah Pengen ke Mekah" ini dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh dan tak sadarkan diri beberapa saat ketika berkunjung ke kantor Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI).

"Suaminya sepupuan dengan saya, katanya Shinta ke PARFI sekitar jam 4. Dia ketemu teman-temannya di sana, kemudian terjatuh," kata Ilham Bintang saat dihubungi via telepon, Selasa (20/9/2016) malam.

Shinta Muin di sinetron Tukang Bubur Naik Haji. foto: hanaielsde.wordpress.com

Setelah itu kondisi Shinta Muin makin memburuk. Ia pun dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak dapat tertolong. Menurut Ilham Bintang, hal itu menjadi isyarat tersendiri dari Shinta Muin. Sepertinya, wanita 63 tahun itu sengaja 'pamitan' dengan teman-temannya di PARFI.

"Kayaknya dia ke PARFI mau pamitan. Kemarin dia juga sering kongres di Lombok, perannya dia di dua sinetron terakhirnya bagus banget," ujar Ilham Bintang.
Ilham Bintang
Shinta Muin dikenal sebagai sosok yang sederhana. Rencananya, jenazah Shinta Muin akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016) besok.

"Dia orangnya baik banget dan sangat merakyat. Kalau dilihat aktingnya sangat menghayati sebagai orang yang tinggal di kampung. Kabarnya, dimakamkan besok," ucapnya. (Ras)‎

Video Populer

Foto Populer