Sukses

Akibat Video Kontroversial, Awkarin Paling Dicari di Google

Liputan6.com, Jakarta Sejak melejit lewat vlog kontroversial yang dibuatnya di salah satu situs berbagi video, nama Awkarin menjelma menjadi sebuah fenomena baru di dunia maya. Sosoknya bahkan masuk daftar tiga besar di mesin pencari Google Indonesia, Rabu (21/9/2016).

Google mencatat, mencuatnya nama Awkarin di daftar pencarian disebabkan oleh videoklip perdana dari kolaborasi musik yang ia lakukan bersama rapper asal Indonesia, Young Lex. Karya ini menjadi langkah pertama Awkarin dalam menjajal karier di industri musik Tanah Air.

Awkarin Young Lex

Namun, alih-alih mendapatkan pujian, penampilan seksi serta lirik kontroversial yang ia tuturkan di lagu bertajuk 'Bad' tersebut justru membuatnya menjadi bulan-bulanan netizen.

Hal itu terlihat dari jumlah dislike (tidak suka) di video tersebut yang mencapai lebih dari 67.000. Melebihi jumlah like (suka) yang hanya berkisar di angka 30.000.

"Video kek gini bisa ngebuat mindset ("orang baik itu pencitraan, munafik, maka dari itu nakal aja secara terang terangan")," ungkap salah seorang netizen terikait video tersebut.

Aksi Awkarin di Videoklip BAD (Source: YouTube)

Di luar itu, menanggapi keresahan masyarakat terkait ulah Awkarin di dunia maya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dikabarkan telah melaporkan Awkarin ke Kominfo. KPAI menganggap gaya hidup yang diperlihatkan Awkarin bisa membawa dampak yang kurang baik bagi anak-anak dan para remaja di Tanah Air.

Video Populer

Foto Populer