Sukses

Bongkar Aib Aa Gatot, Elma Theana Mulai Khawatir dengan Dirinya

Elma Theana ikut terseret dalam serangkaian kasus yang membelit Gatot Brajamusti.

Liputan6.com, Jakarta Elma Theana ikut terseret dalam serangkaian kasus yang membelit Gatot Brajamusti. Sebagai mantan murid Gatot Brajamusti, Elma Theana dianggap tahu persis kegiatan di Padepokan Brajamusti, Sukabumi, Jawa Barat.

Apalagi, Elma Theana sudah sembilan tahun menjadi murid Aa Gatot. Makanya, ketika kasus Gatot Brajamusti mengemuka ia pun kerap dipanggil menjadi saksi.

Gatot Brajamusti (Istimewa)

Namun, lantaran terlalu blakblakan soal Gatot Brajamusti, kehidupan Elma Theana kini tak setenang dulu. Pesinetron "Flamboyan 108" itu mulai khawatir dengan keselamatannya karena ada beberapa dugaan teror berbau ancaman.

"Ada kekhawatiran juga. Dia khawatir soal keamanannya karena ada dugaan ancaman," ungkap Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Niam, di kantornya di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Senyum aktris Elma Theana ketika menyambangi kantor KPAI, Jakarta, Selasa (20/9). KPAI memanggil Elma Theana guna dimintai keterangan terkait dugaan pelecehan seksual terhadap anak yang dilakukan Gatot Brajamusti. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Namun, Asrorun Niam tak menyebutkan secara jelas bentuk ancaman yang diterima Elma Theana. Hanya saja, KPAI langsung bertindak cepat melakukan koordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk melindungi Elma Theana.

"KPAI akan berkoordinasi lebih lanjut dengan lembaga negara lain seperti LPSK. Saya sudah konfirmasi dengan ketuanya langsung, termasuk permintaan perlindungan terhadap saksi. Karena Elma juga saksi KPAI," Asrorun Niam mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini