Sukses

Lee Jun Ki dan IU Ciuman, Rating Scarlet Heart Melorot

Liputan6.com, Jakarta Scarlet Heart, drama kolosal yang mengambil setting di era Joeseon dalam kekuasaan Raja Taejo, diperankan Lee Jun Ki dan IU. Drama ini juga menghadirkan sederet aktor tampan, termasuk Kang Ha Neul dan Baekhyun EXO yang mengisahkan tentang 10 pangeran tampan.

Di episode terbaru atau yang ke-9, Lee Jun Ki beradegan ciuman dengan IU. Adegan itu diharapkan bisa membuat rating Scarlet Heart menanjak. Sayangnya, rating drama tersebut justru turun.

Scarlet Heart pada penayangan episode 8 meraih rating 8,6 persen. Di episode terbarunya hanya mampu meraih 7,9 persen. Padahal, Scarlet Heart disebut memiliki biaya produksi yang sangat tinggi.

Laporan dari Yibada, Scarlet Heart menghabiskan uang sebesar US$400 ribu atau sekitar Rp 5,3 miliar untuk setiap episode. Diperkirakan, Scarlet Heart menelan biaya US$ 8 juta atau setara dengan Rp 106,2 miliar untuk keseluruhan drama.

Setting di era Joseon dengan berbagai properti membuat Scarlet Heart menghabiskan biaya mahal. Penonton diajak masuk ke mesin waktu saat menyaksikan drama ini.

IU dan lee Jun Ki beradegan ciuman dalam Scarlet Heart.

Netizen membicarakan rating Scarlet Heart yang melorot. Beberapa dari mereka menyalahkan pemainnya yang dianggap tak layak berada di depan kamera, seperti Baekhyun dan Seohyun. Dua idola asuhan SM Entertainment itu tidak memiliki kemampuan akting mumpuni dibandingkan dengan pemain lainnya.

"Lihat Seohyun di drama ini membuatku jadi muak. Baekhyun juga tak cocok berperan sebagai karakter pangeran yang konyol," tulis seorang pengguna akun di dunia maya.

 Lee Jun Ki dan IU (Yutube)

Bahkan, ada juga yang menyebutkan penampilan IU sebagai bintang utama tak memberikan kesan yang indah. IU dan Lee Jun Ki dinilai tak memiliki chemistry.

"Aku benar-benar kesal melihat pemeran utama wanita ini. Aku kasihan dengan Lee Jun Ki yang harus bekerja keras di drama ini," tulis salah satu pengguna.(Des)