Sukses

6 Momen Tak Terlupakan Angelina Jolie dan Brad Pitt

Angelina Jolie dan Brad Pitt menjadi salah satu pasangan paling digemari di Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta Setelah 12 tahun bersama, Angelina Jolie memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan Brad Pitt. Kabar perceraian kedua bintang Hollywood ini mengagetkan banyak pihak.

Angelina Jolie dan Brad Pitt, atau yang biasa disebut Bragelina telah menarik hati masyarakat dunia kurang lebih 12 tahun lamanya. Sejak itu, keduanya selalu menjadi perhatian, banyak masyarakat yang mengagumi hubungan asmara mereka.

Menurut Brad Pitt, gugatan cerai yang diajukan Angelina Jolie menempatkan anak-anak mereka dalam bahaya.

Gugatan cerai yang dilayangkan oleh Angelina Jolie, Selasa (20/9/2016) tak pernah terbayangkan sebelumnya. Pemenang piala Oscar ini pun meminta hak asuh atas keenam anaknya untuk jatuh ke tangannya.

Keputusan mereka untuk berpisah sangatlah menyedihkan. Semua kemesraan, saling puji satu sama lain di hadapan media, kini tinggal kenangan.

Dan, tim Liputan6.com telah merangkum beberapa momen tak terlupakan Brangelina,  khusus untuk Anda yang ingin mengenang mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Juni, 2005

Film Mr. and Mrs. Smiths menjadi film yang menyatukan keduanya. Kisah romantis di hadapan layar itu, terbawa di belakang.

Angelina Jolie dan Brad Pitt dikabarkan berpacaran. Beberapa media bahkan mengabarkan bahwa Angelina Jolie menjadi penyebab bercerainya Brad Pitt dan sang istri, Jennifer Aniston.

Angelina Jolie, brad pitt, and gif image

Namun, baik Angelina Jolie dan Brad Pitt membantah adanya hubungan asmaranya. Bahkan, di salah satu wawancara, Angelina Jolie sempat mengutarakan bahwa dirinya tidak mungkin berpacaran dengan lelaki yang sudah memiliki istri.

Tapi kenyataan justru berbeda terbalik. Angelina Jolie dan Brad Pitt nyatanya memadu kasih.

3 dari 8 halaman

2. Juli, 2005

Hubungan asmara keduanya berlangsung lama. Bahkan, Angelina Jolie dan Brad Pitt memutuskan untuk mengadopsi anak. Brad Pitt dan Angelina mengadopsi seorang anak yang diberi nama Maddox.

Kemudian, Brad Pitt dan Angelina kembali mengadopsi seorang anak dengan pergi ke Ethiopia dan mengadopsi anak perempuan bernama, Zahara Marley Jolie-Pitt.

Pada Januari, 2006, kepada majalah Vogue, Angelina Jolie mengungkapkan perasaannya setelah menjadi seorang ibu untuk kedua anak adopsinya.

"Hal itu sangatlah menakjubkan, kami sedang bermain mobil-mobilan di lantai kamar hotel, kemudian Maddox memanggil Brad dengan sebutan 'ayah', kami langsung bertatapan, itu adalah momen di mana kami berpikir bahwa kami adalah keluarga," tutur Angelina Jolie.

4 dari 8 halaman

3. Mei, 2006

Menjadi ibu mungkin sudah dirasakan oleh Angelina Jolie bagi kedua anak adopsi mereka, Maddox dan Zahara. Namun, melahirkan anak dari rahimnya sendiri adalah impian Angelina Jolie.

Kabar bahagia pun datang kepada keduanya, kala Angelina Jolie hamil. Sembilan bulan berselang, dirinya melahirkan seorang bayi wanita bernama Shiloh Nouvel Jolie-Pitt.

Angelina Jolie, Brad Pitt People Cover

Shiloh menjadi anak biologis pertama bagi pasangan yang sudah hidup bersama ini. Kabar kelahiran anak Angelina Jolie dan Brad Pitt langsung menjadi headline di berbagai media.

Dan, majalah People yang pertama kali mendapatkan foto lucu dan menggemaskan dari keluarga kecil itu. Majalah itu harus membayar sangat mahal untuk hak eksklusif tersebut, yang uangnya kemudian disumbangkan oleh Brangelina untuk amal.

5 dari 8 halaman

4. Juli, 2008

Kehidupan bahagia kembali menyelimuti keluarga Angelina Jolie dan Brad Pitt. Pada bulan Juli, 2008, Angelina Jolie melahirkan bayi kembar yang diberi nama Knox dan Vivienne.

Angelina Jolie, Brad Pitt, Vivienne, Knox

Majalah People kembali memunjukkan kebahagiaan mereka atas lahirnya bayi kembar dan mendonasikan $14 Juta bayaran foto tersebut untuk kepentingan amal.

Setahun sebelumnya, Brangelina kembali mengadopsi seorang anak lelaki dari Vietnam bernama Pax Thien Jolie-Pitt.

6 dari 8 halaman

5. Agustus, 2014

Setelah hidup bersama selama bertahun-tahun, Angelina Jolie dan Brad Pitt memutuskan untuk mengucapkan janji sehidup semati dalam sebuah ikatan pernikahan.

Pernikahan mereka dilangsungkan dalam sebuah upacara yang indah di Perancis, dalam sebuah villa milik sahabat Brad Pitt, George Clooney.

Angelina Jolie, brad pitt, and wedding image

"Ini adalah janji mereka untuk ke depannya dan anak-anak sangatlah bahagia," tutur salah satu perwakilan Brad Pitt kepada E! News.

Pernikahan keduanya pun terasa spesial karena gaun yang dikenakan oleh Angelina, sengaja dihiasi berbagai macam gambar. Gambar tersebut sengaja dilukis oleh keenam anak mereka.

Pernikahan mereka ini dilakukan tak beberapa lama setelah pernikahan sesama jenis dilegalkan di Amerika Serikat.

Brad Pitt dan Angelina Jolie juga menegaskan, mereka memutuskan untuk menikah karena itulah keinginan anak-anak mereka.

7 dari 8 halaman

6. Maret, 2015

Angelina Jolie diberitakan berisiko terserang kanker payudara dan ovarium. Untuk mencegah penyakit mematikan itu bersarang ditubuhnya, Angelina Jolie memutuskan untuk mengangkat payudaranya.

Banyak media mengabarkan bahwa dengan operasi payudara yang dilakukan oleh Angelina Jolie dapat berpengaruh kepada hubungan rumah tangganya.

Angelina Jolie, brad pitt, and Brangelina image

Namun, kepada NBC, Angelina Jolie mengungkapkan dukungan yang diberikan oleh Brad Pitt atas perjuangannya melawan penyakit mematikan tersebut.

"Aku tahu selama operasi ini ia (Brad Pitt) selalu ada di sampingku dan tak pernah sedikit pun ia membuatku tidak merasakan seperti wanita seutuhnya, karena suamiku tidak akan membiarkan hal itu terjadi," tuturnya.

8 dari 8 halaman

7. 2016

Tahun 2016 mungkin menjadi tahun yang tak akan terlupakan oleh Angelina Jolie dan Brad Pitt. Pada Agustus, 2016, keduanya merayakan hari jadi pernikahan mereka yang kedua.

Hari jadinya ini dirayakan dalam sebuah makan malam romantis di sebuah hotel bintang lima di Amerika. Menurut salah satu sumber, Brad Pitt dan Angelina Jolie sengaja memilih untuk berduaan, karena ingin merasakan momen-momen di mana mereka jatuh cinta.

Angelina Jolie, quote, and movie gif image

Sebulan berikutnya, tepatnya pada bulan September, 2016, Angelina Jolie dan Brad Pitt menjadi headline di berbagai media lokal maupun Internasional, karena secara mengejutkan Angelina Jolie melayangkan gugatan cerai kepada Brad Pitt.

Hubungan asmara mereka selama dua belas tahun, kandas di meja pengadilan. Kemesraan yang kerap kali mereka tunjukkan, kini tinggal kenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.