Sukses

Perjuangan Delia Septianti Punya Anak

Setelah tiga tahun menikah, mantan vokalis Ecoutez! ini tak kunjung dikarunia malaikat kecil.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pasangan suami istri tentu menginginkan hadirnya buah hati, agar bisa melengkapi kebahagiaan keluarga kecil mereka. Setidaknya hal itu juga diinginkan Delia Septianti. Tapi, karena kesibukan, ia dan suami memang sempat menunda punya momongan.

"Waktu tahun pertama aku masih diet pas belum hijab aku masih aktif banget berkegiatan. Karena waktu periksa sama dokter sih enggak ada halangan yang besar jadi banyak bekerja kita santai-santai saja," ucap Delia Septianti saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Delia Septianti [Herman Zakharia/Liputan6.com]

Namun, setelah tiga tahun menikah, mantan vokalis Ecoutez! ini tak kunjung dikarunia malaikat kecil. Untuk itu, ia sempat menjalani program kehamilan.

"Aku sempat mulai inseminasi (cara memasukan sperma yang telah disiapkan ke dalam rahim), tapi insem belum tahap seperti itu, aku baru minum vitamin, alternatif jamu-jamuan juga," Delia Septianti menjelaskan.

Sayangnya, cara tersebut masih belum membuahkan hasil. Dokter mengatakan, salah satu penyebabnya karena wanita yang kini sudah berhijab itu terlalu kelelahan dengan berbagai aktifitas.

Delia Septianti [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Akhirnya ia melakukan inseminasi yang sebenarnya, "Tahun kedua tuh ya aku sempat insem seperti itu yang membuat aku jadi ada perubahan hormon, banyak tumbuh jerawat, berat badan bertambah," ia menuturkan.

Karena punya efek samping untuk penampilan tubuh, di tahun ketiga ia hentikan program inseminasi itu. Alternatif lain, Delia Septianti mulai terpikir untuk melakukan program bayi tabung.

"Sempat ditawarkan bayi tabung pengin sih, tapi diskusi sama teman-teman, orangtua kayaknya belum, karena kita masih yakin belum ya, kita masih yakin dengan cara yang normal saja. Kita kan enggak pernah tahu rencana Allah," Delia Septianti mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini