Sukses

Begini Reaksi Anji Melihat Tingkah Awkarin

Liputan6.com, Jakarta Fenomena Awkarin yang ramai di media sosial rupanya mengundang banyak reaksi dari selebritas Tanah Air. Salah satunya adalah penyanyi solo Anji.

Lewat program bertajuk Monday View yang dirintisnya di salah satu situs berbagi video, Anji memberi pendapatnya terkait aksi Awkarin yang konon banyak membuat orangtua resah. Pelantun "Dia" itu pun sesekali memuji Awkarin yang dianggapnya sudah mampu menghasilkan uang sendiri di usia yang masih sangat muda.

Anji saat Membahas Awkarin (Source: YouTube - Dunia Manji)

"Awkarin ini sebenarnya adalah wakil dari generasi Z yang udah bisa mapan secara materi. Dan itu dia bisa dapatkan dari jejaring sosial.. Dia bisa menginspirasi," ujar Anji.

"Bayangin aja, followers Instagramnya banyak, subscriber-nya banyak, viewers-nya banyak. Dia banyak mendapatkan endorse, dia banyak mendapatkan uang dari Instagram, online shop.. Tetapi apakah Awkarin sadar kalau dia itu lagi terjebak di dalam euforia jejaring sosial," lanjutnya.

Anji saat Membahas Awkarin (Source: YouTube - Dunia Manji)

Sama seperti orangtua lainnya, Anji pun mengaku memiliki kekhawatiran tersendiri terhadap konten-konten yang dibuat Awkarin. Terlebih anak-anak Anji kini sudah mengerti cara mengakses Internet, termasuk jejaring sosial.

"Awkarin bilang, dia enggak ingin pencitraan, dia ingin yang di-posting adalah dirinya... Tapi seharusnya dia tahu, subsribers-nya dia, followers-nya dia, itu anak-anak yang umurnya berapa. Pada saat dia banyak ngomong kasar, siapa yang jadi followers-nya. Itu sebenarnya juga adalah kekhawatiran saya sebagai orangtua," terang Anji dengan ekspresi ramahnya.

"...poinnya adalah, bukan pencitraan kalau kita tidak posting semua hal yang terjadi dalam hidup kita. Memangnya kamu akan posting ketika kamu lagi melakukan hal-hal yang gawat banget, memangnya kamu akan posting ketika kamu lagi mabuk terus muntah, memangnya kamu akan posting ketika kamu lagi berantem sama ibu kamu," lanjut mantan vokalis Drive itu.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Karena itu, Anji berharap agar Awkarin dan para vloggers muda lainnya bisa lebih peduli untuk membuat konten-konten yang ramah bagi anak. Anji yakin kalau Awkarin sebenarnya bisa membuat gerakan-gerakan positif yang bisa diikuti oleh generasi seumurannya.

"Jadi sebetulnya Awkarin itu bisa menjadi sosok yang menginspirasi banyak orang. Banyak menginspirasi anak-anak muda karena dia edgy, dia keren, dan dia mendapatkan banyak uang dari situ... Jadi sebenarnya dia bisa melakukan banyak gerakan untuk membuat anak-anak muda itu jadi lebih keren, jadi lebih hebat...

Gini deh, kalau pas saya diberitain jelek, itu bukan saya, itu yang nulis. Tapi pada saat kita yang posting di media sosial, itu berarti memang kita yang pengin. Jadi buat Awkarin dan para Vlogger lainnya, semoga konten-konten kalian nanti ke depan dapat lebih bagus dan aman buat anak-anak," tegas Anji.

Simak juga aksi seru para polisi di Akustik Plus:

Video Populer

Foto Populer