Sukses

Risty Tagor Mulai Sibuk Urus Anak Sekolah

Sebagai orangtua tunggal, mengurus dua anak yang masih berusia dini tentu bukan hal yang mudah bagi Risty Tagor.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orangtua tunggal, mengurus dua anak yang masih berusia dini tentu bukan hal yang mudah bagi Risty Tagor. Selain mengurus Arkana Rafif Bissari yang masih berusia di bawah setahun, Risty Tagor juga tengah bersiap mengurus segala kebutuhan putra pertamanya, Arsen Raffa Balweel, yang segera masuk SD.

Untuk urusan memilah-milih sekolah, Risty Tagor juga turut mengajak sang mantan suami, Rifky Balweel dalam berdiskusi. 

Risty Tagor ke mana pun beraktivitas selalu membawa anak-anaknya (via Instagram/ristytagor)

"Sudah tes masuk di beberapa sekolah, sudah komunikasi sama ayahnya juga mau sekolah di mana, yang bahasa Inggris atau Indonesia, yang lebih ke Islam atau yang internasional. Semua didiskusikan," ujar Risty Tagor saat ditemui di kawasan Gandaria, baru-baru ini.

Risty Tagor sudah memiliki pilihan sendiri untuk sekolah Arsen. "Kalau aku sih yang pasti wajib sekolah Islam. Terus yang kedua billingual saja. Karena sekalipun enggak pakai bahasa Inggris mereka sudah bisa sendiri. Dan karena aku memilih yang lebih nyaman, makanya pilihkan sekolah Islam," ia menjelaskan.

Risty Tagor [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Untuk prestasi anak, bintang film Bestfriend? Itu juga rupanya tidak mengharuskan Arsen harus mencetak nilai gemilang di sekolahnya. Semua ia biarkan mengalir sesuai dengan kemampuan sang anak.

"Aku memang tidak berharap anak aku harus rangking dan pintar. Yang penting jadi dirinya sendiri dia mau menjadi apa. Karena kalau kita mau anak kita perfect di setiap nilai sekolah kasihan mereka," tuturnya.

"Banyak anak yang stres karena terlalu ditekan. Yang pasti, biar mereka tahu saja kalau mereka wajib sekolah tapi jangan sampai tertekan dalam menjalaninya," Risty Tagor mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.