Sukses

Delia Septianti Takut Jalani Program Bayi Tabung

Liputan6.com, Jakarta Sudah tiga tahun Delia Septianti membina rumah tangga. Namun, kebahagiaan keluarga kecilnya serasa tak lengkap lantaran belum dikaruniai buah hati. Untuk mewujudkan keinginan, Delia Septianti sempat menjalani program inseminasi (cara memasukan sperma yang telah disiapkan ke dalam rahim).

Sayangnya, usaha itu tidak membuahkan hasil. Karena itu, mantan vokalis band Ecoutez ini telah disarankan untuk menjalani program bayi tabung. Namun, ia masih memiliki beberapa kekhawatiran kecil.

Mantan vokalis Eqoutez, Delia Septianti saat tiba di Polda Metro Jaya, Selasa (19/7). Delia Septianti melaporkan balik rekan bisnisnya, Amelia ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Bayi tabung kan jika sudah ada transfer embrio (calon janin) itu harus bedrest. Jadi aku pengalaman dari teman ada yang bilang gini 'Del lo kalau mau itu (bayi tabung), lo harus bedrest' yang benar-benar lo enggak boleh turun dari tempat tidur," ujar Delia Septianti saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

"Karena ada teman aku pas nyobain sekali, dua kali, dia masih kepikiran bisnisnya dan akhirnya enggak jadi (tidak berhasil). Pas terakhir kali akhirnya dia benar-benar bedrest, tidur benar-benar di tempat tidur selama sebulan," ia melanjutkan.

Delia Septianti (via Instagram/deliaseptianti)

Sementara Delia Septianti adalah tipe wanita pekerja yang setiap harinya sibuk dengan berbagai aktifitas. "Sedangkan aku setiap hari enggak bisa diam di rumah, gitu kan jadi hal-hal kayak gitu (yang buat ragu)," ia mengungkapkan.

Karena itu, sejauh ini Delia Septianti optimis masih bisa mengandung dengan cara yang alami. Program bayi tabung mungkin saja dipilih, namun itu merupakan opsi berikutnya.

"Kalaupun Allah memberikan jalan, kamu harus ikhtiar dengan bayi tabung, ya kita enggak pernah tahu yah mungkin aku ke arah sana. Untuk saat ini sih belum, tapi sekarang ini penginnya dengan cara normal saja," Delia Septianti mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer