Sukses

Jared Leto Akan Perankan Seniman Legendaris Andy Warhol

Liputan6.com, Jakarta - Karier akting Jared Leto kini sepertinya semakin cemerlang. Setelah memerankan penjahat ikonik Joker di Suicide Squad, baru-baru ini ia dikabarkan akan memerankan seniman nyentrik legendaris, Andy Warhol.

Andy Warhol (Foto: www.biography.com)

Seperti dikabarkan oleh NME, tak cuma memerankannya, Leto turut menjadi produser bagi film biografi tersebut.

Film itu akan digarap berdasarkan buku Warhol: The Biography karangan Victor Bockris yang dirilis pada 1989. Hak cipta buku itu sendiri telah dibeli dan siap diangkat ke dalam layar. 

Selain Leto, posisi produser akan diisi oleh Michael De Luca yang sebelumnya terlibat dalam film The Social Network dan Moneyball.

Terence Winter juga ditunjuk sebagai penulis skenario proyek tersebut. Sebelumnya ia dikenal sebagai kreator dan penulis skenario serial Boardwalk Empire dan film The Wolf of Wall Street.

Jared Leto

Film biografi ini rencananya akan diberi judul Warhol dan untuk detail lengkapnya belum ada pemberitahuan lebih lanjut.

Andy Warhol dikenal sebagai maestro pop art dari era 60-an dan telah menghasilkan karya seni berupa lukisan hingga film. Karya-karyanya dijual hingga mencapai harga ratusan juta dolar Amerika Serikat. Ia wafat di tahun 1987.

Karya seni Andy Warhol

Selain Leto, David Bowie juga pernah memerankan Warhol dalam film biografi tentang seniman Jean-Michel Basquiat di tahun 1996. 

Video Populer

Foto Populer