Sukses

Akhirnya, Album Terbaru Metallica Siap Dirilis

Liputan6.com, Jakarta - Usai merilis single dan mengumumkan album baru pada Agustus lalu, baru-baru ini Metallica memberi tahu bahwa album terbarunya, Hardwired...To Self-Destruct, telah siap dirilis.

Album terbaru Metallica (Foto: metallica.com)

Lewat situs resminya, Metallica menulis bahwa penggarapan album barunya telah selesai dan siap beredar.

"Sudah selesai! Kami ingin segera menjalani fase berikutnya yakni siap menyebarkannya ke seluruh dunia, membangunkan monster bernama Metallica," tulis mereka.   

Dilansir dari NME, Lars Ulrich dkk juga akan menampilkan lagu daur ulang dan rekaman live ke dalam bonus album terbaru mereka khusus edisi deluxe. Lagu daur ulang yang dimaksud adalah "Remember Tomorrow" dari Iron Maiden, "When A Blind Man Cries" dari Deep Purple dan medley lagu-lagu Ronnie James Dio.  

Sebelumnya mereka pernah mengungkapkan bahwa album terbarunya masih dalam tahap penggarapan, padahal target peluncuran album pada 18 November. Menurut vokalis-gitaris James Hetfield, lagu-lagunya sudah selesai hanya tinggal pengerjaan artwork dan hal-hal kecil lainnya.  

Frontman Metallica, James Hetfield. (metalinjection.net)

Berbicara tentang single barunya, Hetfield juga menjelaskan bahwa "Hardwired" adalah salah satu lagu berdurasi paling pendek di dalam album. Sisanya menurut Hetfield akan berdurasi panjang. 

Hardwired...To Self-Destruct adalah album terbaru Metallica setelah terakhir merilis album pada delapan tahun lalu. Album ke-10 ini akan dirilis lewat label rekaman independen Blackened Recordings milik Metallica.