Sukses

Tak Kalah dari Idol K-Pop, Ini 6 Aktor Tampan Asal Jepang

Liputan6.com, Jakarta Invasi Hallyu Wave telah merajalela di dunia, salah satunya berupa drama. Banyak judul drama Korea yang menempati posisi tersendiri di hati penggemar, khususnya di Indonesia.

Beberapa darma Korea juga diputar di televisi swasta Tanah Air. Mulai dari Boys Over Flowers (2009), The Heirs (2014), hingga Descendants of the Sun (2016). Wajar penonton akrab dengan nama aktornya, diantaranya Lee Min Ho dan Song Joong Ki.

Namun tak hanya drama Korea saja yang menarik hati, dorama atau drama Jepang juga masih menjadi jagoan bagi penikmatnya. Ada masa saat drama Jepang, seperti Oshin, Itazura Na Kiss, Kamisama Mou Sukoshi Dake, Tokyo Love Story dan Great Teacher Onizuka berkibar di layar kaca. Sayangnya, stasiun televisi kini mulai jarang menampilkan dorama.

Meski sudah tak lagi tayang di televisi Indonesia, drama Jepang masih menarik perhatian. Apalagi pemerannya yang mampu menunjukkan kemampuan akting, ditambah wajahnya yang tampan.

Salah satunya, Tomohisa Yamashita yang wajahnya tak asing lagi. Idol Jepang personel Yamapi ini memang membuat fans terbuai dengan kelakuannya di depan kamera. Beberapa kali terpilih menjadi pemeran utama dalam drama ternama di negeri sakura, termasuk Proposal Daisakusen (2008) dan Summer Nude (2013).

Lalu, siapa saja aktor tampan asal Jepang yang kemampuan aktingnya perlu diberikan jempol?

1 dari 7 halaman

Kento Yamazaki

Kento Yamazaki, aktor Jepang yang meniti karier sebagai model. Idol kelahiran 1994 ini debut di industri hiburan 2010 silam. Meski terbilang baru, Kento Yamazaki sudah beberapa kali dipercaya memerankan karakter utama dalam film Jepang atau dorama.

Salah satu karakter yang menempel dalam diri Kento Yamazaki adalah L dalam Death Note. Drama terbaru Kento Yamazaki adalah Suki na Hito ga iru kota (2016), diperankan bersama Mirei Kiritani.

Namun Kento Yamazaki juga sangat menakjubkan saat main dalam film The Wings of the Kirin. Di film ini, Kento Yamazaki beradu akting dengan senior ternama Jepang: Hiroshi Abe, Rena Tanaka, dan Kiichi Nakai.

2 dari 7 halaman

Haruma Miura

Haruma Miura, merupakan aktor Jepang mumpuni yang juga merupakan idol, personel group idol Brash Brats. Buktinya, Haruma Miura membawa pulang piala bergengsi dari beberapa penghargaan ternama, termasuk 38th Japan Academy Prize pada 2015 silam.

Haruma Miura kini sibuk sebagai aktor setelah debut di dunia akting dalam dorama Gokusen 3 (2007) melejit. Haruma Miura kembali ditawari berakting dalam film Koizora. Rupanya, film tersebut juga menempati posisi tersendiri di hati penggemar, membuat Haruma Miura mulai mendapatkan peran karakter utama.

Bahkan, Haruma Miura mendapatkan kepercayaan sebagai Eren Jaeger, karakter terkenal dari film adaptasi Attack on Titan dan Attack on Titan: End of the World.

3 dari 7 halaman

Kento Hayashi

Satu lagi, aktor Jepang yang membuat penonton berdesir saat menyaksikan aktingnya di layar: Kento Hayashi. Aktor yang debut 2007 silam ini memang sejak awal melirik dunia akting.

Kento Hayashi memulai dengan film The Battery. Rupanya film ini membuat penonton ikut terbawa perasaan dengan akting Kento Hayashi sebagai Takumi Harada, seorang pitcher berbakat yang tak memiliki kehidupan sosial. Tak lama, Kento Hayashi langsung mendapatkan peran lain dalam Dive!!.

Tak hanya film, Kento Hayashi juga aktif beraksi dalam dorama. Pada 2009 silam, Kento Hayashi bermain dalam Shokojo Seira. Pada 2016 ini, dua judul drama diperankan Kento Hayashi: Moribito Guardian of the Spirit dan Hibana.

4 dari 7 halaman

Masataka Kubota

Wajah Masataka Kubota tampaknya tak asing lagi sebagai Light Yagami dalam serial Death Note. Aktor yang debut 2006 silam ini memang sudah diakui kehebatannya memerankan karakter dalam film atau drama.

Buktinya, Masataka Kubota mendapatkan penghargaan dalam The Television Drama Academy Awars ke-86 untuk The Best Actor berkat perannya di Death Note. Tentu saja, suatu kebanggan bagi aktor yang kini sibuk dengan film terbarunya, Tokyo Ghoul yang rencananya akan rilis 2017 mendatang.

Salah satu kelebihan Masataka Kubota bisa menghidupkan karakter dari film yang diadaptasi dari manga. Masataka Kubota juga sudah biasa menghiasi layar kaca dengan perannya. Tak hanya Death Note, tapi juga Kamen Teacher hingga Rinshō Hanzai Gakusha Himura Hideo no Suiri.

5 dari 7 halaman

Shun Oguri

Shun Oguri, tampaknya menjadi salah satu aktor asal Jepang di daftar ini yang masuk dalam kaliber senior. Dibandingkan dengan aktor lainnya, Shun Oguri kini berusia 33 tahun.

Shun Oguri juga telah lama mencicipi industri hiburan, debut pada 1995 dengan drama Hachidai Shogun Yoshimune. Popularitas aktor dengan imej bad boy ini menanjak setelah memerankan Noboru Yoshikawa dalam Great Teacher Onizuka (1998).

Setelah itu, Shun Oguri juga dikenal sebagai Hanazawa Rui dalam drama fenomenal Jepang: Hana Yori Dango (2005). Puluhan drama dan film ternama diperankan Shun Oguri, termasuk film Lupin (2014).

Tak hanya aktor, Shun Oguri juga pengisi suara untuk beberapa anime, diantaranya: One Piece Heart of Gold. Shun Oguri berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi 74th The Television Drama Academy Awards pada 2012 silam.

6 dari 7 halaman

Dean Fujioka

Dean Fujioka wajib dimasukkan dalam daftar aktor asal negeri sakura yang perlu diketahui. Dean Fujioka belum lama ini, menggelar konser sosial untuk anak yatim-piatu di pelataran Candi Borobudur, Magelang (Jawa Tengah), dengan ditemani gamelan.

Dean Fujioka meniti karier sebagai model pada 2004 silam, memutuskan menekuni dunia akting pada 2005. Uniknya, Dean Fujioka memulai debut akting dengan drama Goku Dou High School yang tayang di Taiwan (2006).

Hal itu membuat nama Dean Fujioka tak asing lagi di Taiwan. Ia juga membintangi beberapa drama lainnya di negeri tirai bambu, termasuk Corner With Love. Drama terbaru Dean Fujioka adalah Happy Marriage?!, diperankan dengan Seino Nana.(Des)