Sukses

Annisa Pohan, dari Menantu SBY hingga Istri Cagub DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali kariernya sebagai seorang model, sosok Annisa Pohan kini dikenal sebagai menantu mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Belakangan, namanya kembali terlintas di dalam benak masyarakat sejak sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono, mengajukan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017.

Andaikan Agus Harimurti memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017, maka Annisa Pohan akan menjadi istri seorang gubernur. Meskipun hal tersebut belum bisa dipastikan, rasanya cukup menarik kalau kita mengenal kembali siapa sosok Annisa Pohan sebelum ia menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

Annisa Pohan dan suami

Usai menjadi finalis GADIS Sampul 1997, wanita kelahiran Boston, Amerika Serikat, 20 November 1981 itu adalah seorang model Indonesia. Ia pernah menjadi finalis di ajang Gadis Sampul 1997 yang disusul dengan kemenangannya sebagai juara di Gadis Shampo 2001.

Kariernya terus menanjak tak hanya di dunia model. Ia sempat menjadi penyiar di salah satu radio Bandung dan juga presenter acara olahraga. Putri mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia ini juga sempat kebanjiran kontrak sebagai model iklan. Bahkan hingga hari ini, ia masih menjadi duta produk-produk kecantikan terkemuka.

 

Foto: Instagram

Maka tak heran sarjana lulusan UNPAD dan magister lulusan UI itu sangat dikenal seluruh lapisan masyarakat. Sejak menjadi menantu presiden pada awal 2005, Annisa Pohan kerap sibuk mengikuti kegiatan sosial seperti bantuan korban bencana alam melalui Yayasan Tunggadewi yang didirikannya.

1 dari 2 halaman

Nilai IPK Tinggi

Annisa Pohan sendiri kerap menuai pujian dari masyarakat tak hanya dari wajahnya. Namun juga rambut hitamnya yang tebal dan terlihat indah hingga saat ini. Putri mantan Deputi Gubernur BI Aulia Pohan ini kerap ditunjuk sebagai model iklan untuk produk shampo.

Kelebihan lain dari ibu dari Almira Tunggadewi Yudhoyono itu adalah gelar S2 yang diraihnya di Universitas Indonesia. Annisa Pohan menyelesaikan studinya selama satu setengah tahun dengan predikat cum laude. IPK yang diraih Annisa Pohan pun cukup tinggi, 2,98. Hal itu tentu saja membuat keluarga, terutama sang suami, bangga.

Annisa Yudhoyono mengucapkan selamat Lebaran sambil posting lima pertanyaan terlarang saat silaturahmi untuk jaga perasaan. Apa saja?

"Senang banget, saya enggak nyangka karena ketika masuk, saya enggak ngejar nilai, itu bukan tujuan utama. Saya bekerja keras dan belajar secara maksimal, ternyata ada hasilnya dengan nilai yang baik. Itu sangat membanggakan buat saya. Jadi tidak sia-sia pengorbanan suami dan anak saya," ucap Annisa di Balairung UI, Depok, Jawa Barat pada 2013 lalu.

Annisa Pohan saat ini masih aktif mengikuti kegiatan di dunia model. Bahkan, ia juga masih membuat acara khusus untuk penggalangan dana. Sempat terucap kalau dirinya berniat untuk mengejar gelar S3. Julia Perez sendiri pernah menyebut kalau motivasi belajarnya hingga lulus kuliah S1 dan kini sedang S2, berasal dari Annisa Pohan.

Video Populer

Foto Populer