Sukses

Disney Tambahkan Film Star Wars Baru pada 2020

Film terbaru Star Wars ini akan menjadi seri ketiga dari antologi spin-off Star Wars.

Liputan6.com, Los Angeles - Sejak Lucas Film dibeli Disney pada 2012, raksasa film itu langsung mengebut produksi film-film Star Wars terbaru. Dari Star Wars VII : The Force Awakens yang telah dilepas pada tahun lalu, hingga seri kesembilan atau terakhir yang akan dirilis pada 2019.

Lalu, Bob Iger selaku petinggi Disney juga telah memastikan akan menggarap film Star Wars terbaru yang merupakan bagian dari antologi.

Co. CEO Disney, Bob Iger berpose di depan replika Millennium Falcon berukuran asli di salah satu lokasi film Star Wars: The Force Awakens.

Maksud dari antologi di sini adalah film Star Wars yang ceritanya berada di luar kisah utama atau spin-off, tapi masih memiliki kaitan. Film antologi yang akan tayang adalah Rogue One: A Star Wars Story pada akhir tahun ini dan film tentang Han Solo yang akan dirilis pada 2018.

Seperti yang diberitakan NME, Bob telah merekrut penulis untuk proyek tersebut. Ia telah memastikan seri ketiga dari antologi ini akan dirilis pada 2020.

Namun belum ada info lebih lanjut mengenai cerita yang akan diangkat di film baru tersebut.

Pria 65 tahun itu juga memperkirakan bahwa jumlah pendapatan film Rogue One nanti tidak akan setinggi The Force Awakens. Meski demikian, ia yakin para penggemar tetap akan menontonnya karena penasaran bagaimana hasil akhir film spin-off pertama Star Wars tersebut.

Para bintang Star Wars: Rogue One. (dok. Disney/LucasFilm)

Sementara itu, Rogue One: A Star Wars Story akan dirilis pada 14 Desember mendatang. Filmnya bercerita tentang sekelompok mata-mata dari aliansi pemberontak yang mendapat misi untuk mencuri peta senjata pemusnah massal Death Star. Film tersebut disutradarai oleh Gareth Edwards dan dibintangi Felicity Jones, Diego Luna, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Riz Ahmed, Jiang Wen, dan Forest Whitaker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.