Sukses

Berhenti Merokok, Adele Merasa Suaranya Jadi Lebih Lemah

Liputan6.com, Los Angeles Adele dikenal sebagai penyanyi yang memiliki suara sangat kuat. Rentang suaranya yang luas juga menjadikan penyanyi asal Inggris ini sulit disaingi. Selain itu, Adele juga dikenal sebagai penyanyi penghasil balada-balada paling terkenal di masa sekarang.

Namun rupanya, Adele sekarang merasa suaranya jadi lebih lemah. Kenapa? Karena ibu satu anak ini sudah berhenti merokok.

Adele berhenti merokok lima tahun yang lalu untuk menjaga kesehatannya.

Penyanyi yang bernama lengkap Adele Laurie Blue Adkins ini berhenti merokok lima tahun yang lalu. Hal ini dilakukan wanita 28 tahun ini karena dia ingin lebih menjaga kesehatannya. Sayangnya menurut Adele, menghentikan kebiasaannya itu memberi efek buruk bagi kualitas suaranya.

"Orang-orang dengan suara terbaik, mereka selalu merokok. Aku sudah berhenti merokok, dan aku yakin hal itu membuat suaraku jadi lebih lemah," ujar Adele pada suatu media Kanada, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (23/9/2016).

Dan walaupun suaranya selalu dipuji-puji, Adele mengaku bahwa dia sudah tidak bisa lagi mencapai not-not tinggi yang dulu bisa diraihnya.

Tahun lalu, Adele bekerja sama dengan penyanyi Bruno Mars untuk mengerjakan lagunya, "All I Ask". Bekerja sama dengan pelantun "Just The Way You Are" itu membuat Adele rindu merokok.

"Bruno merokok seperti wanita tua," ujar penyanyi "Hello" itu. "Make up artist-ku akan jadi bau setelah dia merokok. Aku tidak pernah menyadari hal itu sebelumnya."

Tapi di satu sisi, Adele juga senang dia sudah berhasil berhenti merokok, karena hal itu membuat jari-jarinya tak lagi berwarna kecoklatan.

Berhenti merokok, Adele malah merasa suaranya jadi lebih lemah

1 dari 2 halaman

Adele Juga Berhenti Makan Piza

Berhenti merokok adalah tindakan yang dilakukan Adele untuk melindungi kesehatannya. Sementara itu, dia juga melakukan pengorbanan lain untuk menjaga suaranya: berhenti makan piza.

"Aku tidak bisa makan piza lagi! Buruk sekali kan? Karena di dalam piza ada tomat matang, yang buruk untuk kesehatanmu, dan bisa membuat asam lambungmu naik. Hal itu sangat buruk kan, aku tidak bisa makan piza," ujarnya pada para penggemar di salah satu konsernya baru-baru ini.

Adele pernah harus mengoperasi pita suaranya di tahun 2011.

Keputusan itu memang terpaksa dilakukan Adele, karena pada tahun 2011 wanita yang saat ini berambut pirang itu terpaksa harus melakukan operasi terhadap pita suaranya yang rusak. Hal itu membuatnya harus menghentikan tur dunianya.

Pada konsernya hari Selasa (20/9) kemarin, Adele mempersembahkan pertunjukannya itu untuk pasangan selebriti dunia yang baru saja bercerai: Angelina Jolie dan Brad Pitt.

"Aku mempersembahkan pertunjukan malam ini untuk mereka. Aku tidak suka semua gosip, dan kehidupan pribadi seseorang adalah privasi. Aku bangun pagi ini, dan merasa sangat kaget," ujar pada penonton.

Sama seperti semua orang, Adele juga terkejut dengan berita berakhirnya hubungan pasangan yang dikenal dengan julukan "Brangelina" tersebut.