Sukses

Album Teranyar Jadi Ajang Pembuktian Vokalis Baru Drive

Liputan6.com, Jakarta - Dua kali ganti vokalis tetap tak gentarkan Drive untuk terus melaju. Kini dengan vokalis baru bernama Tirta Adila, Drive yang digawangi Adi Karno (drummer), Budi Rahardjo (gitaris) dan Dygo Pratama (bassis) meluncurkan album kelima bertajuk Essence of Life.

Lewat kunjungan Drive ke Liputan6.com (22/9), Tirta menerangkan bahwa ia cukup terbebani saat masuk ke band, tetapi seiring waktu beban tersebut mulai hilang.

"Beban sebenarnya gak di saat rekaman, ada sepintas doang waktu gue pertama mau masuk," ungkapnya.

Band Drive berpose dengan album terbarunya pada saat launching di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (24/05/2016). Setelah sempat vakum lantaran ditinggal Anji mantan vokalisnya, kini, grup band Drive mulai bangkit kembali. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelum bergabung, Tirta sempat beberapa kali tampil bersama Drive bahkan mengisi beberapa demo yang direkam. Hingga akhirnya ia resmi bergabung di tahun 2013.

"Waktu itu gue tahu kondisi Drive memang lagi gak ada vokalis, jadi gue harap-harap cemas dong hehe. Lagi gak ada vokalis tapi jalan sama gue melulu, kenapa sih gak gue aja yang nyanyi," harap Tirta saat itu.

Album Essence of Life menjadi album pertama dengan Tirta sebagai vokalis. Tetapi sebelumnya Drive dengan Tirta pernah merilis single "Tepat Menemukanmu" di tahun 2013 serta "Senyum Dan Tangis" di tahun 2014.

Band Drive (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pria berusia 31 tahun itu juga ingin membuktikan bahwa ia harus bisa menyingkirkan citra dua vokalis sebelumnya yang cukup lekat dengan Drive. 

"Tapi gue punya pemikiran kalau gue jadi vokalis Drive, banyak hal yang harus gue kejar seperti nama besar dan jam terbang Drive. Terutama image dari vokalis sebelum gue."

"Tapi setelah perjalanan yang gue lewatin bareng Drive, dari mulai manggung, rekaman bareng, ternyata chemistry-nya dapat banget. Kayak ngerasa udah bertahun-tahun manggung sama mereka. Klop begitu aja. Pada akhirnya beban itu hilang dengan sendirinya," pungkas Tirta.